Borneo FC Bangga, Komang Teguh Dipanggil Timnas Indonesia U-23

Penulis: Dayat Huri
Jumat 04 Feb 2022, 05:00 WIB
Gelandang muda Borneo FC, Komang Teguh

Gelandang muda Borneo FC, Komang Teguh/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Manajemen Borneo FC bangga atas pemanggilan pemain muda, Komang Teguh untuk ikut pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-23 yang berlangsung di Pulau Bali pada 3-8 Februari nanti. TC itu adalah bagian dari persiapan Garuda Muda jelang berlaga pada gelaran Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengatakan, pemanggilan Komang Teguh jadi kebanggaan tersendiri bagi Pesut Etam. Apalagi sebelumnya mereka juga mengirim winger Terens Puhiri untuk bergabung timnas Indonesia senior untuk menjalani FIFA match day kontra Timor Leste, di pertemuan kedua, Terens Puhiri bahkan ikut mencatatkan namanya di papan skor.

"Kalau bicara puas dan bangga, jelas kami sangat bangga dan puas atas apa yang kami lakukan selama ini kepada pemain muda dalam tim. dan Komang adalah pemain yang luar biasa. Buktinya saat diberi kepercayaan bermain melawan Bali United, dia tampil total selama 90 menit," ujar Dandri seperti dilansir laman resmi klub.

Di musim ini Komang Tehun baru diturunkan saat bertemu Bali United, serta di pekan ke-22 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kala menghadapi Persita Tangerang, Rabu (2/2) sore. Meski tak dimainkan di posisi aslinya yakni sebagai stopper, namun dia mampu menjalankan tugas sebagai pemutus serangan lawan di sektor gelandang bertahan bersama Hendro Siswanto.

"Di Borneo FC kami memang menginginkan seorang pemain bisa menempati lebih dari satu posisi. Komang meski masih muda, mampu bermain di dua posisi dan itu yang membuat kami bangga," lanjut Dandri.

Terkait bakal absennya pemain 19 tahun itu untuk beberapa pekan ke depan karena harus bergabung dengan timnas Indonesia U-23, manajemen Borneo FC tak mempermasalahkannya. Menurut dia, kebangaan seorang pemain adalah saat ia dipercaya menjadi bagian dari timnas.

"Prestasi tertinggi seorang olahragawan adalah saat ia dipercaya membela negaranya. Jadi saya yakin Komang punya kebangaan besar seperti layaknya kami," katanya.

Artikel Tag: Borneo FC, komang teguh, timnas Indonesia U-23, dandri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-bangga-komang-teguh-dipanggil-timnas-indonesia-u-23
949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini