Bonucci Buka Suara Soal Karier Singkatnya Berseragam AC Milan

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 07 Jun 2020, 23:30 WIB
Bonucci Buka Suara Soal Karier Singkatnya Berseragam AC Milan

Leonardo Bonucci (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Leonardo Bonucci mengatakan bahwa karier singkatnya bersama AC Milan pada musim 2017/18 lalu membantunya banyak berkembang sebagai pemain dan menegaskan keputusannya tersebut bukanlah suatu hal yang sia-sia.

Kepindahan Leonardo Bonucci dari Juventus menuju klub rival, AC Milan, pada musim 2017/18 sempat mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, pada waktu itu, karier Bonucci di Bianconeri tengah berada di performa terbaiknya sebagai bek tengah bersama Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli.

Namun karir Bonucci di Rossoneri hanya berlangsung satu musim saja, untuk kemudian kembali lagi ke Juve di musim selanjutnya. Bonucci terbilang gagal mereplika performanya kala masih berseragam Juventus dan mendapati tim yang dipimpinnya kala itu, AC Milan, berada di posisi keenam klasemen akhir Serie A musim 2017/18.

"Itu adalah musim yang sulit bagi saya, baik secara personal maupun profesional," kata Bonucci dilansir dari Gazzetta dello Sport.

"Ada beberapa ketidaksepakatan dan, terutama setelah kekalahan di final Liga Champions [Real Madrid 4-1 Juventus], saya berakhir dengan membuat keputusan yang buruk," lanjutnya.

"Tetapi saya harus mengatakan bahwa keputusan itu [ke Milan], tentu saja memengaruhi karier saya, dan membantu saya berkembang sebagai manusia."

Meski kariernya yang singkat di Milan tersebut dinilai oleh publik sebagai suatu kegagalan dan sia-sia, bek berusia 33 tahun ini justru menegaskan bahwa karier singkatnya tersebut banyak membantunya menemukan jati dirinya serta mampu membuat Bonucci berkembang.

"Bulan-bulan di Milan membuat saya menemukan jati diri saya dan membuat saya sadar bahwa panggilan saya adalah di Juventus, yang seperti keluarga saya sendiri.

“Saya bertemu dengan beberapa orang hebat di Milan, pertama-tama adalah Rino Gattuso. Meski itu adalah tahun yang sulit, tetapi bukan berarti hal itu sia-sia," tegasnya. "Pada akhirnya, saya bahagia kembali ke rumah," tutupnya.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, AC Milan, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bonucci-buka-suara-soal-karier-singkatnya-berseragam-ac-milan
1943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini