Bologna Ingin Perpanjang Masa Bakti Thiago Motta

Penulis: Demos Why
Rabu 22 Nov 2023, 10:34 WIB
Thiago Motta.

Thiago Motta. (Foto: Gabriele Maltinti)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Klub Serie A, Bologna, dikabarkan puas dengan kinerja Thiago Motta dan berencana untuk menambah masa bakti sang manajer di Renato Dall'Ara.

Thiago Motta telah menunjukkan kinerja yang mengesankan sejak mengambil alih kursi kepelatihan Bologna. Mantan gelandang Inter Milan, Paris Saint-Germain, Genoa, dan Barcelona ini mengambil alih kursi kepelatihan di Stadio Renato Dall'Ara pada bulan September lalu.

Motta sebelumnya pernah menjadi pelatih di Serie A, bersama Genoa dan Spezia. Namun, di Emilia-Romagna, pria berusia 41 tahun ini benar-benar mulai bersinar sebagai pelatih.

Motta mengambil alih posisi Sinisa Mihajlovic setelah pelatih asal Serbia itu mengundurkan diri di Bologna karena sakit. Musim lalu, mantan pemain internasional Italia tersebut membawa timmnya finis di papan tengah klasemen. Motta juga berhasil memoles timnya dengan gaya bermain yang begitu atraktif.

Musim ini Rossoblu menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Bahkan mereka berusaha untuk bermain di kompetisi Eropa setelah dua belas pertandingan yang telah dilalui musim ini.

Dan tidak ada yang dapat dikatakan sebagai sebuah kebetulan. Rossoblu telah meraih hasil imbang atas tim-tim seperti Juventus, Napoli, dan Inter. Dan gaya sepak bola yang dimainkan Bologna di bawah arahan Motta telah membuat mereka mendapatkan banyak pujian.

Oleh karena itu, terdapat kemungkinan bahwa Motta akan mendapatkan sesuatu yang lebih besar di masa depannya. Inter adalah salah satu klub yang dikabarkan tertarik pada Motta sebagai pelatih di masa depan.

Sudah ada keterkaitan antara Motta dan Inter. Sebagai seorang pemain, pemain asal Italia ini memenangkan treble bersama Nerazzurri pada musim 2009/10. Namun untuk sementara Simone Inzaghi saat ini tampaknya akan tetap memegang kendali di Inter.

Namun, tidak pernah ada kepastian di dunia sepak bola. Jadi Inter tetap mempertimbangkan Motta sebagai pengganti yang memungkinkan di masa yang akan datang.

Sementara itu, Napoli juga dikabarkan tertarik. Partenopei baru saja memecat Rudi Garcia sebelum jeda internasional.

Walter Mazzarri mengambil alih untuk periode kedua menggantikan pelatih asal Perancis tersebut. Namun Mazzarri hanya terikat kontrak hingga akhir bulan Juni mendatang. Jadi Napoli mungkin akan mencari pelatih baru di musim panas mendatang. Dan Motta tentunya akan menjadi pilihan yang menarik bagi sang juara bertahan.

Dilansir dari Tuttosport, Bologna ingin mengikat Motta dengan kontrak baru hingga akhir Juni 2026 di tengah ketertarikan dua klub tersebut. Kontrak Motta sendiri saat ini akan berakhir pada Juni 2024.

Artikel Tag: Thiago Motta, Bologna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bologna-ingin-perpanjang-masa-bakti-thiago-motta
188  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini