Bojan Pahami Kondisi Marc Klok Butuh Waktu Untuk Istirahat

Penulis: M. Aldi
Senin 01 Apr 2024, 07:00 WIB
Gelandang Persib, Marc Klok

Marc Klok

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bojan Hodak mengabarkan perkembangan proses pemulihan Marc Klok. Gelandang andalan Persib ini tengah menjalani perawatan di Singapura untuk cedera tendon achilles kanannya.

Kendala di kaki sang pemain membuatnya di beberapa pertandingan terakhir harus tampil dengan bantuan obat penahan sakit. Bahkan dia harus meninggalkan camp latihan tim nasional di FIFA Matchday karena proses pemulihan ini.

Sang pelatih memahami faktor kelelahan yang sedang dialami oleh kapten kesebelasannya tersebut. Sebab dia merupakan pemain yang sibuk dan sangat sedikit waktu untuk bersitirahat dari kegiatan di klub dan tim nasional.

"Untuk Klok saya sudah bicara dengannya pagi tadi. Dia bermain selama dua tahun tanpa jeda jadi tentu saja tubuh seseorang itu ada batasnya. Dia selalu ingin bermain di setiap pertandingan," tutur Bojan Hodak ketika diwawancara.

Sejak resmi mendapat hak membela timnas, Klok jadi makin minim waktu istirahat. Seperti ketika pemain Persib libur pada jeda paruh musim, pemain 30 tahun tersebut harus bertugas bersama tim nasional dalam gelaran Piala Asia 2023.

"Dia tidak pernah istirahat, membela timnas, lalu kembali ke klub, setiap pertandingan yang dimainkan tentu membuatnya makin berada dalam masalah," ujar pelatih berusia 52 tahun ini.

Namun dari komunikasi dengan anak asuhnya, pemulihan sudah berjalan dan kondisinya makin membaik. Kini pemain kelahiran Amsterdam tersebut sudah mulai bisa turun berlatih memulihkan kondisi dan segera kembali dalam waktu dekat.

"Dia sudah mulai siap untuk berlatih kembali di gym dan hari ini juga sudah mulai berlari kembali. Jadi saya yakin dia kembali dan kami berada dalam kondisi kekuatan penuh lagi," tukasnya.

Artikel Tag: marc klok, Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bojan-pahami-kondisi-marc-klok-butuh-waktu-untuk-istirahat
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini