Bobol Gawang Freiburg, Petinggi Dortmund Apresiasi Kerja Sebastien Haller

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Feb 2023, 17:00 WIB
Sebastien Haller

Sebastien Haller Selebrasi Bersama Karim Adeyemi Usai Jebol Gawang SC Freiburg (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, mengapresiasi kerja keras yang ditunjukkan oleh Sebastien Haller, hingga membuatnya mampu mencetak gol perdananya untuk Die Borussian ke gawang SC Freiburg usai pulih dari kanker testis.

Pada laga itu Sebastien Haller mencetak gol melalui sundulan kepala di menit ke-51, memanfaatkan umpan lambung Raphael Guerreiro. Dengan demikian, berarti Haller membutuhkan empat pertandingan untuk bisa mencetak gol pertamanya bagi tim Hitam Kuning setelah sembuh dari kanker testis, setelah memulai laga debutnya melawan FC Augsburg pada 22 Januari 2023 lalu.

“Kami semua senang dengan pencapaian Sebastien. Dia telah bekerja keras dalam waktu yang lama untuk sampai pada hari ini (cetak gol), itu adalah beban besar di pundaknya, kami semua bahagia. Dia mampu bermain lebih baik ketika dia menemukan ritme permainan lamanya. Tapi gol akan membantu dengan itu, tentu saja,” ucap Sebastian Kehl, dikutip dari laman Get Football News Germany.

Di sisi lain, Kehl juga menilai bahwa kemenangan telak melawan Freiburg pantas diraih oleh Borussia Dortmund, terlepas dari satu kartu merah yang diterima oleh lawan pada menit ke-17.

“Kami bermain dominan, bahkan sebelum lawan mendapat kartu merah. Kami pantas menang dengan margin ini. Kami telah bekerja keras. Tim telah menyesuaikan diri dengan ritme permainan. Kami bermain sangat matang dan kami telah menemukan jadi diri,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sebastien Haller, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bobol-gawang-freiburg-petinggi-dortmund-apresiasi-kerja-sebastien-haller
1591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini