Boban Sorot Pentingnya Ibrahimovic di Milan Meski Sering Absen

Penulis: Nur Afifah
Rabu 13 Okt 2021, 03:21 WIB
Zvonimir Boban dan Zlatan Ibrahimovic

Zvonimir Boban dan Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan CFO AC Milan Zvonimir Boban menekankan pentingnya Zlatan Ibrahimovic di tim meskipun ia banyak melewatkan pertandingan akibat cedera.

Ibrahimovic telah menjadi figur kunci dalam kebangkitan Rossoneri selama dua tahun terakhir dengan menanjak dari dasar klasemen hingga mencatat pencapaian terbaik di Serie A sejak memenangkan Scudetto 10 tahun lalu, dan pentingnya peran sang pemain pun dibenarkan oleh Boban.

Legenda Kroasia yang pernah menjadi CFO di Milan tersebut merupakan sosok di balik transfer striker 40 tahun tersebut pada Januari 2020 silam. Ia memang telah meninggalkan klub, namun kinerjanya masih dapat dirasakan.

Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Boban pun berbicara mengenai Rossoneri dan kedatangan legenda asal Swedia tersebut. Ia menegaskan bahwa sang pemain layak mendapatkan gaji meski tidak bermain.

"Ibra? Dengannya, segalanya berubah. Gaji yang diperoleh? Tanpa keraguan sedikitpun. Di dalam dan di luar lapangan, keberadaannya penting. Tentu saja, saya tahu bagaimana ia sangat menderita tidak bisa bermain, namun ia masih fundamental atas apa yang ia salurkan dan atas bagaimana ia membuat anak-anak muda di sekelilingnya tumbuh," ujarnya.

Ibrahimovic hanya mencatat satu penampilan musim ini, yakni saat melawan Lazio dengan masuk dari bangku cadangan dan bahkan sukses mempersembahkan gol. Harapannya, ia bisa tampil dalam duel Milan kontra Hellas Verona akhir pekan ini di San Siro.

Artikel Tag: Boban, ibrahimovic, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/boban-sorot-pentingnya-ibrahimovic-di-milan-meski-sering-absen
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini