Boaz Salossa Dan Yustinus Pae Resmi Didepak Persipura Karena Indisipliner

Penulis: Dayat Huri
Selasa 06 Jul 2021, 16:00 WIB
Boaz Salossa didepak dari Persipura Jayapura

Boaz Salossa didepak dari Persipura Jayapura/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persipura Jayapura membuat keputusan berani dengan mendepak dua pemain senior di timnya, Boaz Salossa dan Yustinus Pae. Keduanya secara resmi tidak lagi menjadi bagian tim Mutiara Hitam sejak Senin (6/7) malam WIT, setelah diumumkan melalui akun instagram resmi klub, @persipurapapua1963.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano menyampaikan bahwa keputusan untuk mendepak dua legenda timnya tersebut adalah murni karena tindakan indisipliner yang dilakukan keduanya dan bukan karena persoalan pribadi.

"Mereka adalah anak-anak dan adik-adik kami. Ini murni kebijakan manajemen dan masukan para pelatih atas pelanggaran atau tindakan indisipliner. Sebenarnya, kami rencanakan meeting pada Selasa, 6 Juli 2021. Tetapi isunya yang beredar semakin melebar dan dipenuhi tuduhan-tuduhan tanpa dasar kepada manajemen. Oleh karena itu, kami berusaha mempercepatnya pada Senin, 5 Juli 2021 malam WIT untuk menjelaskan keputusan manajemen," kata dia di akun instagram resmi klub.

Pihak manajemen memutuskan untuk menyampaikan penjelasan dan keputusan untuk melepas Boaz Salossa dan Yustinus Pae itu ke publik karena sudah begitu banyak isu dan tuduhan yang berkembang di media sosial padahal manajemen belum bicara apapun.

"Tidak ada satu pun keputusan manajemen yang diambil hanya berdasarkan pemikiran satu atau dua orang saja. Apalagi untuk kasus sebesar ini. Kami sangat berhati-hati. Keputusan kami memulangkan Boaz dan Pae adalah keputusan manajemen dan masukan dari berbagai pihak yang terlibat langsung di dalam tim. Waktu itu kami meminta maanjer, direktur utama, dan pelatih Persipura untuk menyampaikan keputusan itu kepada mereka di Hotel Kartika Chandra," terang Tomi Mano.

Dia pun menjelaskan, bahwa tindakan indisipliner yang dilakukan Boaz Salossa dan Yustinus Pae bukan pertama kali terjadi tapi sudah cukup sering terulang.

"Apakah hal-hal indisipliner ini sudah sering terjadi? Ya, benar. Para pemain atau ofisial atau yang berada dan pernah berada di tim ini pasti tahu. Silakan ditanyakan saja kalu kami dianggap berbohong. Hampir setiap tahun hal ini terjadi, berlangsung terus-menerus. Kami selalu sabar serta mentoleransi pelanggaran mereka."

"Apakah kami tidak menghargai mereka. Sampai kami rela disindir oleh pihak lain karena dianggap terlalu lemah dengan mereka. Tetapi kami tetap sabar dan itu karena kami menghormati mereka. Kami terus menunggu mereka berubah. Tapi hal itu terus berlanjut dan tidak ada perubahan, hanya karena rasa hormat dan begitu kami menghargai mereka. Kami sabar, sabar, dan sabar. Tuhan Yang Maha Esa maha tahu segalanya. Tetapi untuk kali ini, bagi kami sudah kelewatan," pungkas Tomi Mano.

Artikel Tag: Boaz Salossa, yustinus pae, Persipura Jayapura, tomi mano

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/boaz-salossa-dan-yustinus-pae-resmi-didepak-persipura-karena-indisipliner
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini