Boateng Tak Terima Mats Hummels Tidak Dipanggil ke Piala Dunia 2022

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 27 Nov 2022, 12:00 WIB
Mats Hummels

Mats Hummels (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih Timnas Jerman, Hans Flick, memilih untuk tak memasukkan nama Mats Hummels ke dalam skuatnya untuk Piala Dunia 2022. Hal ini mendapat pertentangan dari mantan pemain AC Milan dan Borussia Dortmund, Kevin-Prince Boateng.

Menurut pemain yang kini membela Hertha Berlin tersebut, Mats Hummels sangat layak untuk bermain di Piala Dunia tahun ini, menyusul penampilan apiknya bersama Borussia Dortmund di musim 2022/23. Boateng semakin yakin bahwa Timnas Jerman membutuhkan jasa Hummels menyusul hasil buruk yang diraih oleh anak asuh Hans Flick tersebut di matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022, di mana mereka kalah 1-2 melawan Timnas Jepang.

“Pertahanan adalah masalah terbesar bagi saya saat ini. Itu benar-benar membuatku khawatir. Bagi saya tidak dapat dijelaskan bahwa Mats Hummels tidak berada di Qatar. Siapa pun yang pernah melihat penampilannya di Dortmund, pasti tahu bahwa dia masih menjadi salah satu bek terbaik,” ucap Kevin-Prince Boateng, dinukil dari Sport1.

Kini Hummels sedang menjalani tur di Asia bersama skuat Borussia Dortmund lainnya yang tak bermain di Piala Dunia 2022.

“Fakta bahwa dia sedang tur Asia dengan Dortmund dan tidak berada di Qatar sebenarnya adalah sebuah skandal! Kesalahan seperti yang dilakukan Nico Schlotterbeck sebelum gol kedua Jepang tidak akan terjadi jika Hummels yang bermain. Dia jelas termasuk dalam starting XI bersama Rüdiger,” pungkasnya.

Artikel Tag: Mats Hummels, Kevin Prince Boateng, Timnas Jerman, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/boateng-tak-terima-mats-hummels-tidak-dipanggil-ke-piala-dunia-2022
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini