Blok Penalti Depay, Mike Maignan Pilih Selebrasi Bareng Giroud

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 26 Mar 2023, 22:30 WIB
Mike Maignan

Mike Maignan/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Block tendangan penalti Memphis Depay, Mike Maignan rayakan rekor pribadinya bersama Olivier Giroud, striker Prancis sekaligus rekan setimnya di AC Milan.

Pemain asal Prancis tersebut berhasil mengambil posisi sebagai kiper utama setelah pensiunnya Hugo Lloris dari tim nasional. Debutnya sebagai tim utama berhasil ditutup dengan kemenangan telak, 4-0 atas Belanda.

Tidak hanya itu, dalam pertandingan tersebut Maignan juga tampil cukup baik dengan beberapa penyelamatan penting, termasuk saat menggagalkan tendangan penalti Memphis Depay di penghujung laga.

Menurut laporan terbaru dari La Gazzetta dello Sport, blok sukses tersebut membuat presentase keberhasilan menyelamatkan tendangan penalti menjadi 29,5%, atau berhasil memblok 13 kali penalti dari 44 penalti yang dihadapinya.

Atas keberhasilan tersebut, Mike Maignan kemudian dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik pertandingan, dan diberi ucapan selamat oleh beberapa rekannya, terutama Olivier Giroud yang terlihat memeluknya penuh kebahagiaan.

Maignan sendiri telah menyelamatkan dua penalti untuk AC Milan sejak kepindahannya senilai 15 juta Euro dari Lille di musim panas 2021.

Satu penyelamatan untuk menggagalkan penalti Mohamed Salah dalam kekalahan 3-2 dari Liverpool musim lalu, dan satu lagi dalam hasil imbang 0-0 di kandang Sassuolo pada Agustus lalu.

Artikel Tag: Mike Maignan, Memphis Depay, Olivier Giroud, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/block-penalti-depay-mike-maignan-pilih-selebrasi-bareng-giroud
13302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini