Blatter Mundur, Menpora Panggil Tim Transisi

Penulis: Hendy
Rabu 03 Jun 2015, 13:39 WIB
Blatter Mundur, Menpora Panggil Tim Transisi

Blatter Mundur, Menpora Panggil Tim Transisi

Ligaolahraga.com -

Jakarta – Tim Transisi telah dibentuk oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga kuran lebih satu bulan ini. Namun hingga kini, kinerja Tim Transisi belum juga terlihat jelas.

 

Hal tersebut mengundang kritikan dari banyak pihak, karena hingga saat ini belum juga menghasilkan sesuatu yang kongkret. Mereka juga disindir karena bergerak lambat dalam wacananya membuat turnamen.

 

Tim Transisi dibentuk setelah Kemenpora membekukan PSSI sejak 17 April 2015 lalu. Tim Transisi mendaptkan tugas untuk menngambil alih pengelolaan sepak bola Indonesia yang selama ini dikendalikan oleh PSSI. Tim Transisi juga mendapatkan mandat untuk membentuk pengurus baru yang akan mengelola federasi.

 

Mengenai adanya wacana membentuk kompetisi tanpa PT Liga Indonesia,Tim Transisi dianggap belum jelas dalam memberikan gambaran soal format, jadwal, bahkan klub pesertanya.

 

Sebelumnya, Tim transisi mengatakan akan menyebar surat undangan kepada klub-klub untuk berpartisipasi mengikuti open turnamen Piala Kemerdekaan. Namun terkait tanggal kepastian kickoff turnamen itu juga belum diputuskan.

 

Menpora Imam Nahrawi pun mulai kehilangan kesabarannya, dalam melihat kinerja tim bentukkannya tersebut. Menpora memanggil Tim Transisi untuk menggelar rapat guna membahas langkah selanjutnya pasca Indonesia yang disanksi FIFA. Rapat tersebut digelar pada Senin (1/6) kemarin di Kantor Kemenpora.

 

Koordinator Komunikasi Tim Transisi, Cheppy Wartono, mengungkapkan bahwa Menpora telah memanggil mereka untuk bertemu dengannya. Di situ, tim transisi akan menjabarkan semua rencana yang sudah disiapkan.

 

"Menpora memanggil kami untuk membahas langkah selanjutnya dari kami ini seperti apa. Kami sudah siapkan semua. Tinggal tunggu arahan beliau," unjar Cheppy Wartono.

 

Cheppy juga menambahkan, langkah terdekat Tim Transisi adalah menggelar open tournament yang selama ini selalu disebut-sebut akan segera dilgulirkan. Ceppya mengaku sudah mendapatkan respons positif dari sejumlah klub ISL maupun Divisi Utama.

 

"Dari klub ISL sudah kontak kami. Divisi utama juga sudah ada, mereka semua happy mau bergabung dengan kami. Tinggal menunggu reaksi kami. Mereka ingin tahu kapan digelar dan syaratnya seperti apa," pungkasnya.

 

 

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/blatter-mundur-menpora-panggil-tim-transisi
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini