Bisa Main di Banyak Posisi, Frank Lampard Puji Alex Iwobi

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 13 Agu 2022, 23:00 WIB
Frank Lampard puji si versatile Alex Iwobi

Alex Iwobi (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Frank Lampard mengatakan bahwa Alex Iwobi adalah pesepakbola yang cerdas, lantaran bisa bermain di banyak posisi dengan sangat baik.

Pada musim lalu, ketika Everton mengalami musim serta performa yang buruk, Alex Iwobi menjadi salah satu pemain yang punya performa yang cukup konsisten.

Iwobi kerap berperan sebagai pemain sayap, baik kiri maupun kanan. Namun dia juga merupakan pemain yang komplet dan serba bisa.

Mantan pemain Arsenal itu bisa bermain di banyak posisi. Musim lalu, dia berperan sebagai gelandang tengah, gelandang bertahan bahkan gelandang serang. Dia juga sempat bermain sebagai bek sayap. Dan di laga perdana The Toffees musim ini, melawan Chelsea minggu lalu, Iwobi tampil apik sebagai gelandang tengah.

Performa apik gelandang berusia 26 tahun itu lantas mendapatkan banyak pujian dari publik Everton. Begitu juga dengan sang pelatih Frank Lampard. Mantan pelatih Chelsea itu memuji kemampuannya untuk beradaptasi dengan cepat di posisi yang dia mainkan.

“Dia [Iwobi] mendapatkan begitu banyak rasa hormat dan dukungan … dari para penggemar, khususnya,” katanya, dilansir dari laman resmi klub. “Kelebihan Alex sangat jelas bahkan sejak hari pertama saya datang ke sini. Dia pemain serbabisa karena kualitasnya, dan dia juga pemain serbabisa karena kerendahan hatinya,” lanjutnya.

“Apa pun yang Anda minta darinya, dia melakukannya, dan dia melakukannya dengan sangat baik. Dia pesepakbola yang cerdas.

“Ketika saya mempertimbangkan untuk memindahkannya ke lini tengah, saya bertanya kepadanya tentang posisi yang dia mainkan sepanjang karirnya. Dia benar-benar menyebutkan hampir semua posisi di lapangan! Dia sudah melakukan semuanya,” ujarnya.

Lampard menambahkan: “Dia tidak pernah berkata kepada sata, ‘Saya butuh beradaptasi di posisi ini’, seperti yang biasa pesepakbola modern lakukan.

“Saya pikir dia akan selalu menjadi pemain yang bisa bermain di level tinggi di beberapa posisi dan peran,” tambah sang pelatih.

Artikel Tag: Frank Lampard, Alex Iwobi, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bisa-main-di-banyak-posisi-frank-lampard-puji-alex-iwobi
790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini