Bisa Diandalkan Saat Gregor Kobel Absen, Edin Terzic Puji Alexander Meyer

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 25 Feb 2024, 04:00 WIB
Alexander Meyer

Alexander Meyer (Foto: web.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Edin Terzic memberikan pujian kepada penjaga gawang kedua Borussia Dortmund, Alexander Meyer, yang selalu bisa diandalkan saat Gregor Kobel absen.

Menjadi penjaga gawang pilihan kedua di belakang salah satu penjaga gawang muda terbaik di dunia tentu tidak mudah. Namun Alexander Meyer melakukan tugasnya dengan baik. Pemain berusia 32 tahun ini hanya membuat 16 penampilan untuk Borussia Dortmund sejak kepindahannya pada tahun 2022 dari SSV Jahn Regensburg. Namun ia hampir tidak pernah melakukan kesalahan, dan membuktikan dirinya sebagai pemain yang dapat diandalkan di bawah mistar gawang.

Mayer menggantikan Kobel di Starting XI pada laga melawan PSV pada Selasa setelah rekannya tersebut mengalami masalah saat pemanasan. Ia secara keseluruhan tampil baik di laga tersebut dan hanya berhasil ditaklukkan oleh tendangan penalti Luuk de Jong dalam laga yang berakhir imbang 1-1.

Meyer akan kembali berada di bawah mistar gawang Borussia Dortmund pada Minggu saat mereka menjamu TSG Hoffenheim di Signal Iduna Park karena Kobel masih belum pulih dari cederanya.

Berbicara dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Edin Terzic memuji Meyer dan mengatakan bahwa mereka tidak perlu merasa cemas sama sekali meski harus bermain dengan penjaga gawang pilihan kedua.

"Saya rasa kualitas Gregor Kobel tidak perlu dibahas lagi. Alex telah berkali-kali menggantikannya. Hal itu tidak membuat kami cemas, karena kami tahu bahwa kami selalu dapat mengandalkannya. Ia langsung menyatu, memancarkan ketenangan saat menguasai bola dan memberikan umpan-umpan yang akurat," ujar Terzic.

Artikel Tag: Edin Terzic, Alexander Meyer, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bisa-diandalkan-saat-gregor-kobel-absen-edin-terzic-puji-alexander-meyer
357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini