Bintang Muda Dortmund Bawa Jerman Lolos ke Perempat Final Piala Dunia U-17

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 22 Nov 2023, 23:30 WIB
Pemain muda Borussia Dortmund Charles Herrmann

Charles Herrmann (Foto: BVB Buzz)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bintang muda Borussia Dortmund Charles Herrmann mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 3-2 Jerman atas Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia U-17 pada Selasa (21/11). Hasil ini mengantarkan Jerman ke perempat final di mana mereka akan menghadapi Spanyol.

Charles Herrmann menjadi bintang utama bagi Jerman U-17 saat mengalahkan Amerika Serikat. Pemain berusia 17 tahun ini membuka skor di menit ke-14 dengan tendangan bebas yang brilian. Ia kemudian membantu terciptanya gol kedua dengan memberikan sebuah umpan silang mendatar ke Max Moerstedt, setelah Taha Habroune menyamakan kedudukan untuk Amerika Serikat.

David Vazquez mencetak gol pada menit ke-80 untuk membawa Amerika Serikat kembali menyamakan kedudukan. Namun Yalçınkaya, yang masuk dari bangku cadangan, mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan Jerman di menit ke-87. Gol ini tercipta berkat assist dari pemain muda berbakat Dortmund lainnya, Paris Brunner.

Jerman U-17 telah memenangkan keempat pertandingan mereka di Piala Dunia FIFA U-17 sejauh ini. Namun, ujian berat lainnya melawan tim berbakat Spanyol di babak perempat final pada tanggal 24 November telah menanti mereka.

Sementara itu, Spanyol U-17 mengalahkan Jepang 2-1 di babak 16 besar, dengan pemain muda Barcelona, Marc Guiu, mencetak gol kemenangan.

Herrmann memulai karier di akademi Hannover sebelum pindah ke Dortmund pada 2020. Ia bermain untuk BVB U-19 di U-19 Bundesliga West musim ini. Ia mencatatkan sembilan penampilan dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Artikel Tag: Charles Herrmann, Borussia Dortmund, Piala Dunia U-17

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bintang-muda-dortmund-bawa-jerman-lolos-ke-perempat-final-piala-dunia-u-17
1776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini