Bintang Atletico Madrid Pertimbangkan Akhiri Masa Pensiun di Timnas Belgia

Penulis: Vina Enza
Minggu 26 Mei 2024, 17:54 WIB
Defender Atletico Madrid

Axel Witsel

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Bintang Atletico Madrid, Axel Witsel mempertimbangkan untuk mengakhiri masa pensiunnya  di tingkat internasional bersama timnas Belgia menjelang perhelatan Euro 2024. Sang pemain menjadi salah satu andalan tim besutan Diego Simeone di musim ini.

Timnas Belgia ingin bintang Atletico Madrid, Axel Witsel mengakhiri pensiunnya di pertandingan internasional menjelang Euro 2024 yang akan dilangsungkan pada Juni mendatang di Jerman. Pemain 35 tahun tersebut membangkitkan kembali kariernya sejak bergabung dengan Los Colchoberos pada 2022 dan berganti posisi dari gelandang bertahan menjadi bek tengah.

Penampilan konsisten Witsel telah mengaktiikan perpanjangan kontrak secara otomatis di Los Rojiblancos musim panas lalu dan pola tersebut diprediksi akan berlanjut menjelang musim 2024/25. Aspek kunci Witsel memperpanjang kariernya di ibukota Spanyol berdasarkan keputusanya untuk pensiun dari timnas Belgia 12 bulan lalu. Ia telah menorehkan 130 caps internasional atas namanya, dan menjadi pemain kedua yang mencatatkan penampilan terbanyak sepanjang masa dan itu bisa bertamah bulan depan.

Seperti dilansir media asal negara kelahirannya HLN, pelatih Domenico Tedesco akan memanggil Witsel dalam skuat awal sebagai upaya untuk membawanya kembali dalam tugas internasional. Sedangkan penjaga gawang Real Madrid, Thibaus Courtois nampaknya tidak akan disertakan setelah menolak panggilan Tedesco sehingga dia tidak tersedia dalam pilihan timnya.

Sementara dua musim bergabung dengan tim besutan Diego Simeone, Witsel telah menorehkan 93 penampilan dan menyumbangkan dua gol di semua kompetisi.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Axel Witsel, Belgia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bintang-atletico-madrid-pertimbangkan-akhiri-masa-pensiun-di-timnas-belgia
224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini