Bilic Kembali Tangani Klub China Setelah Dipecat West Brom

Penulis: Dwi Prima
Senin 11 Jan 2021, 03:51 WIB
Bilic Kembali Tangani Klub China Setelah Dipecat West Brom

Slaven Bilic / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Slaven Bilic kembali ke manajemen kurang dari sebulan sejak ia dipecat oleh klub Liga Premier West Brom menyusul awal yang buruk pada musim 2020/21, di mana mereka hanya mengklaim tujuh poin dalam 13 pertandingan.

Beijing Guoan telah menunjuk mantan manajer West Bromwich Albion, Bilic sebagai pelatih kepala baru mereka dengan menandatangani kontrak dua tahun untuk menggantikan Bruno Genesio, begitulah pernyataan dari klub Liga Super China (CSL) dalam pengumumannya.

Beijing membuat pengumuman di media sosial dan mengatakan mereka telah memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak pelatih Prancis yakni Genesio, yang membawa mereka ke posisi ketiga di CSL dan perempat final Liga Champions Asia.

Pelatih asal Kroasia tersebut kembali ke manajemen kurang dari sebulan sejak ia dipecat oleh klub Liga Premier, West Brom menyusul awal yang buruk pada musim 2020/21 di mana mereka mengklaim tujuh poin dalam 13 pertandingan di bawah pelatih berusia 52 tahun itu.

Dia memiliki pengalaman melatih yang luas di seluruh dunia, setelah melatih Lokomotiv Moscow, Besiktas, West Ham United, Al Ittihad dan West Brom setelah sempat bersama tim nasional Kroasia.

Dia memulai karier kepelatihannya bersama Hadjuk Split pada 2001 setelah pensiun sebagai pemain untuk tim Kroasia setahun sebelumnya.

Sementara itu, rekan senegara Bilic dan mantan pelatih Royal Antwerp, Ivan Leko ditunjuk sebagai pelatih kepala baru mantan juara CSL, Shanghai SIPG pekan lalu.

Artikel Tag: Slaven Bilic, West Brom, Beijing Guoan

522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini