Bhayangkara Solo FC Mulai Berlatih Rabu Ini untuk Piala Menpora 2021

Penulis: Dayat Huri
Senin 22 Feb 2021, 19:15 WIB
Manajer Bhayangkara Solo FC, I Nyoman Yogi Hermawan

Manajer Bhayangkara Solo FC, I Nyoman Yogi Hermawan/foto dok Bhayangkara Solo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Bhayangkara Solo FC tak ingin main-main dalam menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Untuk itu, manajemen tim sudah mengagendakan jadwal latihan tim mulai Rabu (24/2) ini.

Manajer Bhayangkara Solo FC, I Nyoman Yogi Hermawan mengatakan pihaknya memang sudah merancang berkaitan dengan pengumpulan pemain untuk kemudian mulai melakukan persiapan menatap turnamen pramusim itu.

"Sejak Minggu pemain dijadwalkan sudah sampai Solo. Selanjutnya kami melaksanakan swab test untuk semuanya," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Dia memaparkan, hasil tes swab nanti akan jadi patokan tentang jadwal latihan. Dirinya berharap seluruh elemen tim dalam kondisi sehat dan negatif Covid-19.

"Apabila hasil swab oke, dilanjutkan dengan latihan di hari Rabu. Semua pemain ikut, termasuk pemain asing," tergasnya.

Piala Menpora 2021 rencananya digelar 20 Maret hingga 25 April mendatang. Turnamen itu jadi pelepas dahaga seluruh klub Liga Indonesia yang hampir setahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Sebanyak 18 klub Liga 1 akan bersaing untuk menjadi yang terbaik. Nantinya, klub-klub tersebut akan dibagi ke dalam empat grup yang akan melakoni pertandingan di empat lokasi berbeda, yaitu di Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion GBLA (Bandung), dam Stadion Kanjuruhan (Malang).

Pihak kepolisian sendiri telah mengeluarkan surat resmi dengan memetingkan kesehatan dan keselamatan, serta wajib menjalankan protokol kesehatan yang sudah di tentukan juga.

"Dalam rapat kami sepakat untuk berikan kesempatan tentunya dengan catatan bahwa penegakan prokes (protokol kesehatan) itu menjadi syarat utama. Tentunya dengan adanya kesepakatan tersebut, kami harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, dan suporter. Dimana pun nantinya apabila ini diselenggarakan, penegakan prokes itu jadi prioritas," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kala itu.

Artikel Tag: bhayangkara solo fc, Piala Menpora, Liga 1

352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini