Bhayangkara Fc vs MU, Juara Bertahan Incar Papan Atas Klasemen

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Jun 2018, 06:50 WIB
Bhayangkara Fc vs MU, Juara Bertahan Incar Papan Atas Klasemen

Bhayangkara FC optimis amankan tiga poin kala menjamu Madura United/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Berstatus sebagai juara bertahan Liga 1 Indonesia musim lalu, Bhayangkara FC bertekad untuk bisa menutup pertandingan terakhir jelang libur lebaran dengan merebut poin sempurna kala menjamu Madura United pada pekan ke-13 di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (7/6) malam nanti.

Kemenangan 1-0 yang mereka raih di markas Persib Bandung pada pekan ke-12 lalu jadi modal berharga Simon McMenemy untuk bisa mendongkrak kepercayaan diri para pemainnya. Tiga poin dari pertandingan nanti juga akan membawa tim berjuluk The Guardian itu naik ke papan atas klasemen sementara, saat ini dengan koleksi 16 poin, Jajang Mulyana dan kawan-kawan duduk di peringkat 10.

Hal lain yang juga menjadi motivasi Simon McMenemy dalam menatap laga nanti adalah rekor kandang timnya yang sampai sejauh ini belum sekalipun menelan kekalahan. "Tim kami sudah bisa menghadapi tekanan yang besar. Untuk pertandingan besok kami ingin mempertahankan rekor kandang kami yang belum pernah kalah," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pelatih asal Skotlandia itu juga bisa bernafas lega dengan comebacknya beberapa pilarnya, seperti Muhammad Hargianto, Awan Setho Raharjo, dan Putu Gede Juni Antara yang telah selesai menunaikan tugasnya bersama Timnas Indonesia U-23. Meski demikian, pada pertandingan nanti, Bhayangkara FC dipastikan tidak bisa menurunkan penyerang muda Marinus Manewar yang di pertandingan terakhir mendapat kartu merah.

Di sisi lain, Madura United yang masih belum mampu keluar dari tekanan, berharap banyak kepada sosok Djoko Susilo untuk bisa mengangkat kembali performa tim. Di pertandingan perdananya sebagai pelatih kepala Madura United, Djoko Susilo hanya mampu mendapatkan satu poin, setelah hanya bermain imbang 2-2 kontra Bali United.

"Melawan Bhayangkara sebagai pertandingan penutup sebelum liburan, kami ingin mencuri poin. Kami masih berusaha agar tim ini semakin bagus lagi," jelas Djoko Susilo.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, madura united, Simon McMenemy, djoko susilo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bhayangkara-fc-vs-mu-juara-bertahan-incar-papan-atas-klasemen
499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini