Bhayangkara FC Dicukur Bali United, Widodo Keluhkan Finishing

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 10 Des 2022, 03:00 WIB
Laga Bali United kontra Bhayangkara FC

Laga Bali United kontra Bhayangkara FC/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bhayangkara FC harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 0-3 pada pertandingan pekan ke-13 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (8/12) malam.

Tiga gol Bali United dalam pertandingan itu tercipta di babak pertama, masing-masing melalui Willian Pacheco menit ke-26' dan Privat Mbarga menit ke-42' serta gol bunuh diri dari Hargianto pada menit ke-13'.

Menanggapi kekalahan yang diderita timnya itu, Pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro mengeluhkan finishing pemain yang dirasa kurang maksimal. Dia menilai para pemainnya kurang efektif dalam menyelesaikan peluang tidak seperti laga sebelumnya saat melawan PSS Sleman.

"Mereka (pemain) saya kira tampil impresif dan agresif juga tapi tidak bisa memanfaatkan peluang. Ada beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol tapi ya itu yang menjadi kendala," kata mantan pelatih Persita Tangerang itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Kalau ada beberapa peluang bisa dimanfaatkan mungkin jalan cerita di lapangan akan berbeda," imbuhnya.

Selain masalah finishing, Widodo juga menyoroti permainan tim dalam mengantisipasi set pieces lawan. Gol Bali United kemarin tercipta dari situasi set pieces yang gagal diantisipasi pemain Bhayangkara FC.

Dia menegaskan akan segera melakukan evaluasi penampilan timnya sebagai bahan perbaikan menatap pertandingan berikutnya.

"Terus kita evaluasi apa-apa yang akan kita perbaiki di dalam pertandingan berikutnya," ujarnya.

Sementara soal postur pemain lawan yang lebih tinggi, menurut Widodo hal tersebut bukan masalah karena sebelum laga sudah menganalisis kekuatan lawan. Dia juga sudah menyiapkan pemain untuk bertugas mengganggu pemain yang dirasa memiliki postur tinggi untuk memanfaatkan situasi set pieces.

Hanya saja tugas tersebut tidak dijalankan dengan baik oleh pemain Bhayangkara FC di pertandingan.

"Kalau head to head man-nya kita kalah tapi sebenarnya ada taktikal meskipun postur pemain lawan tingginya 2 meter kalau dia diganggu dalam duel tidak akan punya keseimbangan," tandasnya.

Artikel Tag: Bhayangkara FC, Liga 1, widodo, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bhayangkara-fc-dicukur-bali-united-widodo-keluhkan-finishing
576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini