Besiktas Pimpin Perburuan Bastos dari Lazio Kalahkan Istanbul Basaksehir

Penulis: Vina Enza
Senin 14 Sep 2020, 18:25 WIB
Besiktas terdepan dalam perburuan Bastos

Bastos diperebutkan servisnya oleh beberapa klub Turki (foto:en24)

Berita Transfer: Klub Super Lig, Besiktas dikabarkan memimpin perburuan servis defender Lazio, Bastos yang juga menjadi target dua klub asal Turki lainnya, Istanbul Basaksehir dan Fenerbahce. The Black Eagle mengajukan tawaran yang lebih tinggi dibandingkan para pesaingnya.

Menurut kabar yang dilansir jurnalis sepak bola Italia, Gianluca di Marzio dari Sky Sport, Besiktas memimpin perburuan untuk merekrut defender Lazio, Bastos. Sebelumnya beberapa media mengabarkan bahwa pemain asal Angola tersebut tinggal selangkah lagi bergabung dengan juara Super Lig Turki, Istanbul Basaksehir F.K pada 5 September 2020 lalu.

Akan tetapi karena permasalahan dengan peraturan Financial Fair Play UEFA menjadikan rival mereka yang paling memungkinkan mendapatkan servis sang defender. Sebelumnya Bastos menjadi pusat perang tawaran antara kedua klub tersebut, namun The Black Eagle mengajukan tawaran yang nilainya lebih tinggi untuk merekrut pemain 29 tahun tersebut.

Fenerbahce juga sebelumnya dikaitkan dengan transfernya akan tetapi memutuskan mundur dari negosiasi. Sementara kontrak pemain internasional Angola tersebut hanya menyisakan satu tahun lagi bersama Biancocelesti. Musim lalu ia mencatatkan 22 pertandingan kompetitif untuk tim besutan Simone Inzaghi, mencetak tiga gol serta menyumbangkan satu assist.

Bastos direkrut Biancocelesti di musim panas 2016 dari klub liga primer Rusia, FC Rostov, sejak saat itu defender 29 tahun tersebut secara keseluruhan telah menorehkan 88 penampilan untuk klub, 62 pertandingan di Serie A, 16 pertandingan di Liga Europa dan 10 pertandingan di Coppa Italia.

Sempat mendapatkan banyak pujian sepanjang kariernya di Roma akan tetapi jumlahnya sama dengan kritikan yang diterimanya, terutama karena penampilannya yang dianggap kurang konsisten. Alhasil meski kontraknya masih menyisakan satu tahun lagi, Biancocelesti memutuskan untuk menjualnya dan pindah ke Turki dengan Besiktas sebagai destinasi berikutnya.

Sementara jika sang defender jadi hengkang musim panas ini, tim besutan Simone Inzaghi telah menyiapkan penggantinya dengan mengusahakan transfer Mohamed Fares dari SPAL yang negosiasinya telah mendekati tahap akhir dan hanya tinggal menunggu jadwal tes medis yang kemungkinan dilakukan dalam waktu dekat.

Artikel Tag: Besiktas, bastos, Lazio

2041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini