Bersitegang dengan Inter, Conte Berpotensi Balik ke Juventus?

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Agu 2020, 20:15 WIB
Bersitegang dengan Inter, Conte Berpotensi Balik ke Juventus?

Antonio Conte dirumorkan akan tinggalkan Inter Milan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, kabarnya sudah berbicara kepada para petinggi Juventus selama beberapa pekan terakhir, perihal masa depan Maurizio Sarri di Allianz Stadium.

Jurnalis La Repubblica, Franco Vanni, mengklaim bahwa juru taktik yang kini menangani I Nerazzurri tersebut sudah berhubungan dengan mantan klubnya, Juventus, selama beberapa pekan terakhir.

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa Conte sebenarnya ingin kembali ke Turin pada tahun lalu, ketika Pavel Nedved dan Fabio Paratici mencapai kesepakatan dengannya, namun klub tidak menyetujui keputusan tersebut.

Maurizio Sarri berhasil mengantarkan Juventus meraih Scudetto pada musim perdananya, namun penampilan tim sama sekali tidak menunjukkan hal positif setelah takluk di final Coppa Italia dari Napoli dan Piala Super Italia kontra Lazio.

Juventus pun menutup Serie A musim 2019/2020 dengan buruk, lantaran menderita empat kekalahan dari delapan laga terakhir, dan hanya meraih dua kemenangan dari periode tersebut.

Itu merupakan kabar yang buruk menjelang pagelaran leg kedua babak 16 besar Liga Champions, yang bisa menjadi penentu nasib Sarri di Juventus pada akhir musim ini.

Sementara itu, La Gazzetta dello Sport menambahkan bahwa Antonio Conte tidak pernah benar-benar menutup diri dari Juventus.

Sebagai mantan pemain, Conte pernah menjadi kapten dan meraih berbagai gelar bergengsi bersama Juventus. Kemudian sebagai pelatih, dialah yang mengawali dominasi Bianconeri yang kini telah meraih sembilan gelar Scudetto secara beruntun.

Kabar kepergian Conte kembali menguak menyusul pernyataannya seusai kemenangan 2-0 atas Atalanta, dengan menuduh manajemen klub tidak memberikan perlindungan kepada pelatih dan juga tim dari serangan media.

Hal itu kemudian berujung kepada kabar bahwa Inter Milan sedang mempertimbangkan Massimiliano Allegri atau Mauricio Pochettino sebagai suksesor Antonio Conte pada musim depan.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Juventus

730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini