Bersaing di Timnas Skotlandia, Robertson Justru Puji Kieran Tierney

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 17 Jul 2020, 16:00 WIB
Bersaing di Timnas Skotlandia, Robertson Justru Puji Kieran Tierney

Andy Robertson (kiri) dan Kieran Tierney. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, mengatakan Kieran Tierney adalah pemain yang 'fantastis' dan 'spesial' setelah tampil mengesankan bersama Arsenal dalam beberapa pekan terakhir.

Tierney mulai memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain kunci bagi The Gunners setelah diboyong dengan biaya 25 juta poundsterling dari Celtic musim panas lalu.

Sejak musim dilanjutkan di tengah pandemi virus corona, Arsenal sudah memainkan sembilan pertandingan dan bek kiri berusia 23 tahun itu hanya satu kali tidak berada di starting line-up Mikel Arteta.

Tierney membantu Arsenal mengalahkan juara Premier League, Liverpool, dengan skor 2-1 pada Kamis (16/7) dini hari kemarin. Dan bek The Reds, Robertson memuji performa rekannya di tim nasional Skotlandia itu meskipun mereka sering dibanding-bandingkan.

"Saya sudah bicara dengan KT sebelumnya dan saya pikir kami sama-sama muak dengan perbandingan itu," kata Robertson kepada podcast Lockdown Tactics.

"Dia adalah pemain yang fantastis. Saya banyak melihatnya dan dia sangat baik dalam apa yang dia lakukan. Dia memiliki masalah dengan cederanya, tetapi dia kembali sekarang dan terlihat sangat fit dan spesial."

Ditanya bagaimana pembagian peran dia dan Tierney di tim nasional, Robertson menambahkan: "Apa yang akan saya lakukan [jika saya adalah manajer Skotlandia]? Sejujurnya saya tidak tahu. Terserah manajer.

"Ada beberapa cara untuk melakukannya. Kami hanya dua pemain yang bermain di level yang bagus. Mungkin ini merupakan teka-teki bagi para manajer, tetapi ada cara untuk melakukannya."

Artikel Tag: Andy Robertson, kieran tierney, Liverpool, Arsenal, Timnas Skotlandia

1969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini