Bernardeschi akan Habiskan Musim Bermain Sebagai Gelandang di Juventus

Penulis: Rei Darius
Selasa 04 Feb 2020, 21:15 WIB
Bernardeschi akan Habiskan Musim Bermain Sebagai Gelandang di Juventus

Federico Bernardeschi akan habiskan musim bermain sebagai gelandang (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Federico Bernardeschi memperkirakan dirinya untuk dimainkan sebagai gelandang oleh Juventus hingga musim kompetisi 2019/2020 ini berakhir, bukan sebagai trequartista lagi.

Mantan bintang Fiorentina ini dikenal sebagai penyerang sayap pada awal kariernya, namun perannya pada musim ini bergeser menjadi penyerang lubang di belakang dua striker atau trequartista, hingga sebagai gelandang tengah.

Kepergian Emre Can ke Borussia Dortmund pada hari penutupan bursa transfer musim dingin Jumat (31/1) lalu, dan juga kondisi Sami Khedira yang masih menepi karena cedera lutut, nampaknya akan membuat pemain berusia 25 tahun ini akan menghabiskan musim sebagai gelandang.

Pelatih Maurizio Sarri telah menjajalnya untuk bermain dalam posisi tersebut dalam beberapa kesempatan musim ini, dan Bernardeschi berpendapat bahwa ia memang akan menghabiskan musim ini sebagai gelandang tengah.

"Saya pikir saya akan menghabiskan sisa musim ini dengan bermain sebagai seorang gelandang. Kami sudah berbicara tentang itu dengan pelatih sejak awal tahun," kata Bernardeschi kepada TuttoJuve.

"Kemudian alasan teknis membuat kami menunda eksperimen untuk memainkan saya di posisi tersebut, namun begitulah ide awalnya dan kami masih berupaya untuk melakukannya."

Namun peran itu tidak akan terbawa hingga ke timnas Italia, lantaran pelatih Roberto Mancini mengandalkannya sebagai penyerang sayap. Bernardeschi pun memiliki peluang besar untuk ikut dalam skuat Gli Azzurri pada Piala Eropa 2020 nanti.

"Saya tentunya akan bermain sebab itu adalah hal yang kami semua inginkan. Seluruh masyarakat negara ini akan mengikuti kami, dan kami akan bermain di kandang, di Roma, jadi kami tidak sabar untuk mengatakan kebenarannya kepada kalian.

"Saya harus berkata bahwa bersama dengan pelatih dan rekan-rekan setim di tim nasional, kami telah menciptakan lingkungan yang luar biasa dan itu membuat kami menjadi semakin bahagia."

Artikel Tag: Federico Bernardeschi, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bernardeschi-akan-habiskan-musim-bermain-sebagai-gelandang-di-juventus
3244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini