Bermain Imbang 3-3, Arema dan Persib Masih Puasa Kemenangan

Penulis: M. Aldi
Jumat 07 Jul 2023, 22:45 WIB
Persib dan Arema bermain imbang 3-3

Penyerang Persib, Ciro Alves ketika melepas tendangan ke gawang Arema (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Hujan gol tercipta dalam partai Arema FC menghadapi Persib Bandung. Bertemu di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (7/7), kedua kesebelasan saling kejar angka dan laga berakhir dengan skor 3-3.

Jual beli serangan langsung dilancarkan kedua tim ketika peluit kick off berbunyi. Singo Edan mengandalkan Gustavo Almedia yang sudah bisa diturunkan di pekan kedua Liga 1 musim ini. Sedangkan di kubu Maung Bandung, duet David da Silva dan Ciro Alves masih jadi tumpuan di lini depan.

Tidak butuh waktu lama bagi Arema untuk membuka kran gol pada laga ini. Gustavo Almeida sukses membobol gawang di menit 5 menerima sapuan tidak sempurna Putu Gede. Sepakan keras pun dilepaskan tanpa bisa diredam Teja Paku Alam.

Gol balasan cepat diciptakan Persib empat menit kemudian melalui Ciro Alves. Beckham Putra Nugraha yang mempunyai peran penting berkat umpan terobosannya pada Ciro Alves. Tendangan akurat pun melesat kencang ke dalam gawang.

Permainan terbuka membuat laga ini dihujani gol di menit-menit awal. Kembali Singo Edan memimpin di menit 15 dari titik putih yang sukses dieksekusi Gustavo Almedia. Dia dilanggar Alberto Rodriguez di kotak terlarang dan maju sebagai algojo.

Ketinggalan satu gol memaksa Persib lebih menekan untuk mengejar ketinggalan. Usaha menyamakan skor pun akhirnya bisa membuahkan hasil pada menit 37 dari kaki David da Silva. Aksi inividunya melewati dua pemain lawan sebelum melepaskan tendangan pelan yang gagal diredam kiper.

Selepas jeda, Persib berbalik unggul menjadi 3-2 setelah Ciro Alves mencatatkan brace pada menit 54. Umpan akurat dikirimkan Marc Klok yang membelah pertahanan lawan dan Ciro yang lepas dari jebakan offside dan bola sepakannya meluncur mulus ke dalam gawang.

Luis Milla melakukan pergantian dengan menarik Edo serta Beckham yang sebenarnya bermain bagus. Rezaldi Hehanussa dan Frets Butuan dimasukan oleh sang pelatih. Tetapi ini justru jadi momentum tim tuan rumah balik menekan.

Rezaldi pun melakukan kesalahan ketika sundulannya yang dilakukan untuk menyapu bola malah jatuh di kaki Charles Lokolingoy di depan gawang. Kondisi ini memaksa Teja Paku Alam melakukan pelanggaran di kotak penalti di menit 87.

Wasit tegas menunjuk titik putih dan Gustavo maju untuk menjadi algojo. Kembali tendangannya gagal diredam oleh kiper dan membuatnya mencatatkan hattrick di laga debut serta membawa tim menyamakan kedudukan.

Bahkan di menit-menit akhir, Dedik Setiawan yang tampil sebagai pemain pengganti nyaris membawa Arema berbalik unggul. Sayang sontekan ketika tinggal berhadapan one on one dengan kiper menyamping. Skor 3-3 bertahan dan kedua tim masih belum meraih kemenangan di Liga 1 2023/2024.

Artikel Tag: Persib, arema

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bermain-imbang-3-3-arema-dan-persib-masih-puasa-kemenangan
5941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini