Bermain di Tempat Netral, Tottenham Miliki Rekor Terburuk Di Antara Enam Klub Papan Atas EPL

Penulis: Vina Enza
Jumat 22 Mei 2020, 09:27 WIB
Bermain di Tempat Netral, Tottenham Miliki Rekor Terburuk Di Antara Enam Klub Papan Atas EPL

Tottenham memiliki rekor terburuk jika bermain di tempat netral (foto:getty)

Berita Liga Inggris: Bermain di stadion netral masih menjadi sebuah kemungkinan saat kompetisi musim ini kembali digulirkan. Akan tetapi sayangnya rekor Tottenham Hotspur jika harus memainkan laga di tempat netral menjadi yang terburuk di antara enam klub papan atas Premier League.

Musim 2019/20 dijadwalkan kembali bergulir antara 12 Juni atau 19 Juni mendatang. Segala persiapan untuk menyambut kembalinya kompetisi musim ini telah dilakukan selama dua pekan dan mulai pekan depan para pemain telah diijinkan untuk berlatih dengan kelompok kecil.

Salah satu proposal yang ada dalam Project Restart adalah memainkan pertandingan di tempat netral dan banyak klub-klub papan atas yang menentang usulan tersebut. Meski demikian masih tetap menjadi salah satu opsinya dan berdasarkan statistik yang dilansir Sporting Index terungkap tim yang memiliki rekor terbaik di antara enam klub papan atas EPL jika harus bermain di tempat netral.

Statistik diambil dari pertandingan yang telah dilakukan selama lima musim terakhir menunjukkan Tottenham memiliki rekor terburuk karena mereka menorehkan lima kekalahan dari lima laga yang dimainkan di tempat netral, sedangkan pemuncak klasemen sementara, Liverpool juga sedikit kesulitan setelah menorehkan enam kekalahan dari 11 pertandingan terakhir.

Sementara rival Tottenham di perebutan empat besar klasemen EPL musim ini, Arsenal, Manchester City dan Chelsea menorehkan rekor yang hampir sama dengan rasio kemenangan antara 55 dan 58%.

Manchester mencatatkan rekor yang terbaik dibandingkan rival terdekat mereka dengan menduduki peringkat pertama menorehkan 10 kemenangan dalam 12 pertandingan yang dimainkan.

Seiring dengan proposal yang masih dibahas oleh para petinggi Premier League dan klub-klub papan atas dengan tujuan untuk merampungkan musim ini, tiga tim terbawah, Aston Villa, Brighton dan Watford menjadi yang paling menentang wacana tersebut. Data menunjukkan Seagulle memenangkan 50% pertandingan yang dimainkan di Amex Stadium selama lima musim terakhir, Aston Villa dengan rata-rata kemenangan 45% dan Watford mencatatkan 37% kemenangan di kandang mereka.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Premier League, Project Restart

336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini