Berita TSC A 2016: Menang 2-0, Semen Padang Tuntas Balas Dendam Atas Perseru Serui

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Okt 2016, 20:12 WIB
Berita TSC A 2016: Menang 2-0, Semen Padang Tuntas Balas Dendam Atas Perseru Serui

Semen Padang Tekuk Perseru Serui

Ligaolahraga – Berita TSC 2016: Semen Padang menuntaskan misi balas dendam dengan menang 2-0 atas dari Perseru Serui di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa (12/10) sore pada pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Ini membayar kekalahan 0-2 di putaran pertama.

Sepasang gol Kabau Sirah(julukan Semen Padang) pada pertandingan kemarin diciptakan dua legiun asing asal Brazil, Cassio Fransisco de Jessu menit ke-7 dan Marcel Silva Sacramento pada menit 88.

Bermain dalam kondisi hujan, tidak membuat semangat para pemain ikut dingin. Sebaliknya, semangat menggebu-gebu untuk bisa membalaskan kekalahan di putaran pertama membuat para pemain tetap bermain spartan dan langsung menekan pertahanan tim tamu.

Hasilnya, baru 7 menit pertandingan berjalan, seisi stadion bergemuruh menyambut gol pertama Kabau Sirahmelalui Cassio Fransisco de Jessus, setelah menyambut sepak pojok Irsyad Maulana. Gol tersebut juga menjadi gol perdana bek tengah asal Brazil tersebut di pertandingan resmi bersama Semen Padang.

Unggul cepat membuat Semen Padang terlihat lebih nyaman bermain. Meski kondisi lapangan tidak terlalu baik. Namun, sepanjang 45 menit pertama, tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan. Sayang, beberapa peluang yang diciptakan gagal membuahkan gol. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Kabau Sirah.

Keluar dari kamar ganti, guyuran hujan masih mengiringi jalannya pertandingan. Namun demikian, semangat dan motivasi tinggi yang ditunjukkan penggawa Kabau Sirahtetap tinggi untuk mengincar gol kedua. Sebaliknya, tim tamu yang tidak diperkuat kapten tim Arthur Bonai karena cedera lebih mengandalkan serangan balik melalui mantan penyerang Semen Padang, Osas Saha.

Tekanan Semen Padang masih terjaga dan Perseru lebih rapat mengoordinasikan baris pertahanan. Tendangan bebas dari Muamer Svraka nyaris membahayakan, tapi Choirun Nasirin masih bisa menjaga gawangnya.

Sepuluh menit berakhirnya laga, anak asuh Nilmaizar makin gencar masuk ke pertahanan Perseru. Menit 83, nyaris saja Marcel Sacramento menggandakan keunggulan namun masih bisa dibendung.

Dua menit jelang bubaran, Marcel akhirnya mencetak gol ke-14 nya musim ini. Berawal dari tendangan bebas Novan Setya Sasongko yang kemudian disambut Mofu dengan mengarahkan sundulan ke mulut gawang, Marcel yang berdiri di tempat dan waktu yang tepat sukses menyundul bola untuk mengandakan keunggulan Semen Padang menjadi 2-0.

Tambahan tiga poin membuat Semen Padang total sudah mengoleksi 35 poin dan berhasil naik satu strip ke peringkat 6. Sementara Perseru Serui, dengan kekalahan tersebut membuat posisinya tetap di peringkat 11.

Artikel Tag: hasil tsc a 2016, Semen Padang, Nilmaizar, TSC A 2016

1189  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini