Berita TSC 2016: Yanto Basna Bertekad Matikan Bomber Mitra Kukar

Penulis: M. Aldi
Jumat 14 Okt 2016, 22:48 WIB
Berita TSC 2016: Yanto Basna Bertekad Matikan Bomber Mitra Kukar

Rudolof Yanto Basna

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita TSC 2016: Rudolof Yanto Basna siap mematikan pergerakan bomber asing Mitra Kukar, Marlon Da Silva. Persib memang akan bertandingan menghadapi Naga Mekes di Stadion Madya Aji Imbut, Minggu (16/10/2016) malam mendatang.

Mitra Kukar memang mengandalkan Marlon sebagai tumpuan utama tim dalam urusan mendulang gol. Pria berkewarganegaraan Brasil tersebut sudah mencetak 11 gol dan menjadi top skorer tim. Dia juga selalu masuk scoresheet dalam 2 partai terakhir Naga Mekes kala menghadapi PBFC dan Sriwijaya FC.

Tapi situasi itu tidak membuat nyali stoper Maung Bandung, Rudolof Yanto Basna menciut. Dia justru termotivasi untuk menghentikan produktivitas Marlon yang punya kecepatan dan agresif dalam melakukan duel satu lawan satu. Basna menilai pergerakan Marlon mirip dengan cara main Luis Junior (Barito Putra) yang sukses dia matikan.

"Sama saja kaya dulu striker Barito, (Luis) Junior, tipikalnya sama, mereka ngotot dan kerja keras, kalau dia cepat saya harus meredam tidak buru-buru saya penasaran dengan laga itu," ujar Basna kepada wartawan.

Sebagai pemain yang ingin terus berkembang, bek tengah berusia 21 tahun itu justru senang menghadapi striker yang berkualitas. Karena dia terus berusaha memperbaharui skill dalam meredam penyerangan dengan kemampuan di atas rata-rata. Nama Basna memang tengah melambung dan dirinya kini merupakan centre back andalan tim nasional.

"Mereka mendapatkan striker yang bagus jadi tantangan baru untuk saya, saya ingin mencari hal-hal baru," ujar Basna.

Basna sendiri pernah bermain untuk Mitra Kukar dan namanya mulai naik ke permukaan saat membela skuat Naga Mekes. Dia pun memperoleh predikat pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman 2015 setelah meraih trofi bersama Mitra Kukar. Peran Jafri Sastra sebagai pelatihnya pun tidak bisa dipisahkan dari kesuksesan Basna.

Kini bek asal Papua itu akan menjadi lawan bagi mentornya tersebut dalam laga lanjutan TSC 2016. Dia pun sudah siap untuk melupakan jasa pelatih asal Padang itu untuk sementara. Karena fokus Basna kini sudah tercurah untuk sepenuhnya bagi Persib Bandung.

"Ya, bukan hanya dia sebagai pelatih tapi yang berpengaruh di lapangan, disana juga tidak asing. Tapi saya sebagai lawan harus bisa tunjukkan memberikan yang terbaik," ujarnya.

Artikel Tag: Rudolof Yanto Basna, Persib, Mitra Kukar, Marlon Da Silva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-2016-yanto-basna-bertekad-matikan-bomber-mitra-kukar
1302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini