Berita TSC 2016: Umuh Yakinkan Pemain Bisa Buat Sesuatu di Kukar

Penulis: M. Aldi
Sabtu 15 Okt 2016, 11:31 WIB
Berita TSC 2016: Umuh Yakinkan Pemain Bisa Buat Sesuatu di Kukar

Umuh Muchtar

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita TSC 2016 : Umuh Muchtar meyakinkan anak asuhnya bisa meraih setidaknya satu poin ketika bertamu ke markas Mitra Kukar. Menurutnya selama ada tekad yang kuat dari seluruh pemain, tidak ada hal yang mustahil.

Jelang keberangkatan rombongan tim ke Tenggarong, Umuh sengaja datang menuju Mes Persib untuk memberikan pengarahan. Menurutnya laga pada Minggu sore mendatang adalah laga yang sangat penting. Karena posisi Persib bisa semakin merosot jika harus menelan kekalahan lagi. Sebaliknya jaika menang, posisi Mitra Kukar yang tepat di atas Persib otomatis bisa tergeser.

Sang manajer mengatakan satu-satunya kunci supaya timnya bisa terhindar kekalahan adalah dengan permainan yang spartan selama 90 menit. Menurutnya gaya bermain layaknya prajurit di medan perang tersebut bisa berbuah kemenangan ketika menghadapi Bhayangkara FC.

"Saya memberikan pengarahan, kalian kalau main seperti kemarin dengan semangat yang tinggi anggap kalian main di kandang. Kalian juga kemarin dalam keadaan lelah capek tapi kan bisa," ujar Umuh di Mes Persib, Jumat (14/10/2016).

Salah satu kendala Persib bisa tampil dengan semangat juang tinggi adalah para pemain tak punya banyak waktu untuk recovery. Karena Hariono dan kawan-kawan baru bertanding pada Rabu (12/10) lalu dan kini sudah harus bertolak ke Kalimantan. Sedangkan stamina pemain telah terkuras habis setelah bermain bak kesetanan saat membalikan skor dari Bhayangkara FC.

Tapi Umuh masih yakin pemainnya mampu mengembalikan kondisinya menjadi 100 persen dalam sisa waktu yang ada. Pria berusia 68 tahun itu pun meminta kepada seluruh pemain untuk disiplin dan menjaga sikap profesionalisme mereka. Seperti dengan tidak begadang dan fokus istirahat ketika ada waktu luang.

"Ini masih ada waktu disana dan kita masih ada waktu untuk istirahat. Saya sudah instruksikan di mobil bila perlu istirahat, di pesawat juga istirahat, jangan sampai malam, matikan hp, jam 10 (malam) sudah tidak ada yang berhubungan," ungkapnya.

Menurut Umuh tidak ada alasan bagi pemain untuk tidak membawa pulang poin dari Tenggarong. Setidaknya Umuh meminta Persib bisa kembali menuju Kota Kembang dengan satu poin di tangan. Kuncinya Persib tidak boleh kebobolan dari Marlon da Silva dan kawan-kawan supaya terhindar dari kekalahan.

"Iya kemarin juga kelelahan tapi kalian kan bisa, buktikan di sana. Nomor satu saya minta tidak kebobolan, itu saja intinya. Jada kalau tidak kebobolan mereka juga tahu artinya bawa satu poin minimal," terangnya.

Bahkan jika mampu meraih poin penuh, guyuran bonus akan didapat oleh tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut. "Itu (kemenangan) kalau bisa diraih itu luar biasa, walaupun saya tidak berangkat, saya katakan tetap bonus tidak dikurangi dan mungkin akan bertambah," tuturnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Mitra Kukar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-2016-umuh-yakinkan-pemain-bisa-buat-sesuatu-di-kukar
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini