Berita TSC 2016: Umuh Muchtar Minta Bobotoh Berhenti Sudutkan Jajang Sukmara

Penulis: M. Aldi
Minggu 09 Okt 2016, 22:21 WIB
Berita TSC 2016: Umuh Muchtar Minta Bobotoh Berhenti Sudutkan Jajang Sukmara

Umuh Muchtar

Liga Olahraga - Berita TSC 2016: Kekalahan dari Madura United disebut Umuh Muchtar tidak boleh terus disesali oleh awak Maung Bandung dan bobotoh. Persib justru harus bisa melupakan kekalahan dan tidak saling menyalahkan satu sama lain.

Hasil minor dari Laskar Sapeh Kerab disebut oleh semua pihak terjadi karena aksi konyol Jajang Sukmara. Dia melakukan pelanggaran tidak perlu terhadap pemain Madura United dan berakibat pada gol pembuka tuan rumah. Namun Umuh meminta supaya awak tim dan bobotoh tidak terus menyudutkan sang bek kanan.

Meski melakukan kesalahan, bukan berarti Jajang sengaja melakukan blunder supaya Persib mengalami kekalahan. Untuk itu Umuh meminta kepada seluruh suporter Maung Bandung agar memberikan dukungan kepada full back asal Soreang itu supaya tidak terus terpuruk.

"Memang gol kemarin itu kesalahannya Jajang (Sukmara) tapi kita pun tidak harus membuat dia jadi disudutkan atau dikucilkan, tidak lah," ungkap sang manajer kepada wartawan, Minggu (9/10/2016).

Umuh mengatakan bahwa mungkin saja Jajang yang tidak ingin timnya kebobolan melakukan tindakan preventif. Hanya saja tackle kerasnya kepada Erick Weeks Lewis yang membelakangi gawang terlalu keras dan mengenai kaki. Umuh pun berharap Jajang bisa segera membenahi mentalnya supaya kejadian serupa tidak terulang lagi di kemudian hari.

"Mungkin karena dia gugup atau apa. Yang dilihat semua orang kan lihat dia seperti grogi karena bola kan belum tentu membahayakan. Kala dia konsen tidak harus (tackle) dari belakang," ujarnya.

Manajer berusia 68 tahun itu pun menilai Persib sebenarnya sudah tampil bagus di laga kemarin. Bahkan dia juga memuji perjuangan anak asuhnya yang tidak kenal lelah selama 90 menit untuk mengejar ketertinggalan.

"Setelah itu kan kita bangkit, masih ada harapan dan bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1. Menurut saya pertandingan seimbang dan sempat ada harapan," terang Umuh.

Pada pertandingan kemarin Umuh hanya kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Sergio Van Dijk. Karena menurutnya benturan yang melibatkan strikernya dengan kiper Madura United murni sebagai pelanggaran Joko Ribowo. Lantaran saat tabrakan, ada gerakan dari Joko yang membahayakan bomber plontos tersebut.

"Saya tidak akan bicara wasit, semua bisa lihat sendiri, Banyak juga yang sms ke saya hampir tidak berhenti kasih dukungan kalau Sergio itu tidak usah sampai (kartu) merah. Dia sampai memar kelihatan, Sergio juga marah," terangnya.

Artikel Tag: Persib, umuh muchtar, Bandung, Jajang Sukmara

1971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini