Berita TSC 2016: Tugas di Persib Selesai, Robertino Pulang ke Argentina

Penulis: M. Aldi
Rabu 21 Des 2016, 07:01 WIB
Berita TSC 2016: Tugas di Persib Selesai, Robertino Pulang ke Argentina

Robertino Pugliara

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita TSC 2016: Selesai sudah tugas Robertino Pugliara bersama Persib di musim 2016. Kini dia sudah berstatus free transfer dan pihak manajemen Maung Bandung pun belum memberikan sinyal untuk memperpanjang ikatan kerjasama.


Nama Robertino kemungkinan tidak akan digunakan lagi jasanya karena untuk musim 2017 mendatang, satu pemain asing baru asal Brasil, Patrick Cruz akan bergabung. Itu artinya Djadjang Nurdjaman harus melepas satu pemain asing non Asia dan pria Argentina itu disinyalir akan dilepas.


Sambil menunggu kejelasan nasibnya, Robertino memilih pulang ke negara asalnya. "Saya pulang ke negara saya (Argentina). Karena saya juga sudah habis kontrak disini. Ke depannya saya belum tahu," ungkap Robertino ketika diwawancara oleh awak media.


Mengenai hasratnya untuk tetap membela Persib, Robertino enggan berspekulasi dan masih santai. Namun secara pribadi, dia sudah merasa betah berada di Bandung. Di awal musim, Robertino didatangkan oleh Dejan Antonic untuk menjadi pemasok utama serangan ke lini depan.


Sang playmaker pun mengatakan dirinya sudah menemukan chemistry dengan punggawa Persib lainnya. Terbukti di putaran kedua, torehan assistnya melonjak drastis ke angka 6 dan menjadi yang terbanyak di tim. Padahal di putaran pertama dia tidak mampu mencatatkan satu pun operan kunci.


"Nanti kita lihat saja, apa yang bagus buat saya dan keluarga. Tapi kalau secara pribadi itu saya ingin (bertahan). Saya senang disini, saya sudah enak main sama teman yang lain," bebernya.


Andai Persib memilih untuk mengabaikannya, eks punggawa Persipura itu tidak akan lama menganggur. Karena sudah ada beberapa tim kontestan Liga kasta tertinggi di tanah air yang ingin meminangnya. Namun sampai saat ini pemain berusia 32 tahun itu masih menutup rapat identitas klub penawar.


"Iya memang sudah ada tawaran datang. Tapi saya engga usah bilang dulu, tapi yang jelas masih dari tim di Indonesia," jelas Robertino.


Mengani rencana paling dekat, dia hanya ingin melepas penat selama satu musim ke belakang dengan merayakan Natal. Baginya sudah waktunya untuk pulang ke Bueonos Aires guna bertemu dengan keluarganya karena sudah setahun dia tidak mudik. Dia juga ingin memulihkan staminanya setelah digeber selama semusim penuh.


"Belum kepikiran, liburan hanya kepikiran Natal, kumpul sama keluarga, sudah lama saya tidak kumpul bersama keluarga, sudah hampir satu tahun," ungkapnya.

Artikel Tag: Robertino Pugliara, Persib, Bandung, TSC 2016, Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-2016-tugas-di-persib-selesai-robertino-pulang-ke-argentina
3539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini