Berita TSC 2016: Tampil Mengecewakan, Semen Padang Evaluasi Pemain Asingnya?

Penulis: Dayat Huri
Senin 15 Agu 2016, 02:33 WIB
Berita TSC 2016: Tampil Mengecewakan, Semen Padang Evaluasi Pemain Asingnya?

Mekan Nasyrov Terancam DIceoret di Putaran Kedua TSC A 2016

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berbeda dari dua pemain asing asal Brazil, yaitu Cassio dan Marcel yang mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen Semen Padang. Duo asing lain yang juga memperkuat tim kebanggaan masyarakat Sumbar itu justru bernasib sebaliknya, kontrak keduanya bahkan belum pasti dipertahankan manajemen untuk putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Penampilan tidak meyakinkan yang ditunjukkan, Mekan Nasyrov dan Diego dos Santos dibeberapa pertandingan TSC A 2016 menjadi salah satu penyebab kenapa nasib kedua pemain tersebut masih belum bisa dipastikan untuk putaran kedua.

Seperti pada pertandingan terakhir kontra Bhayangkara Surabaya United yang meskipun berakhir untuk kemenangan Semen Padang. Namun, dua orang tersebut bahkan tidak mampu menutupi lobang di lini tengah pasca absennya Vendry Mofu karena akumulasi kartu.

Pada pertandingan tersebut, mulanya Nil Maizar mencoba menduetkan Mekan dengan Rudi. Namun, dengan usianya yang sudah 34 tahun, pemain asal Turkmenistan itu terlihat sangat kesulitan menghadapi para gelandang muda milik BSU.

Melihat lini tengah timnya kewalahan menghadapi tekanan Evan Dimas, dkk yang semakin bernafsu menciptakan gol setelah ketinggalan dua gol. Nil Maizar menarik Mekan dan mencoba memasukkan Diego yang lebih muda dan tentunya lebih berenergi. Namun yang terjadi di lapangan, justru sebaliknya. Lini tengah semakin dikuasai lawan, Diego bahkan terlihat keseulitan untuk sekedar melakukan passing dan menemukan rekannya yang berdiri dalam posisi bebas ketika mengawali serangan.

Dua pemain asing yang semula diharapkan untuk mengangkat permainan tim, bahkan kesulitan untuk menggantikan absennya satu orang pemain asing saja. Itulah kenapa saat Nil Maizar ditanya apakah akan melakukan evaluasi jelang putaran kedua, hanya menjawab secara diplomatis.

“Kami tentunya akan melakukan evaluasi di putaran kedua nanti. Namun, semua tergantung manajemen dan pelatih untuk menentukan apakah akan melakukan pergantian pemain atau tidak,” kata Nil saat ditanya bagaimana masa depan kedua pemain asingnya itu.

Nil menambahkan, dua pertandingan terakhir di putaran pertama TSC A 2016, akan menjadi bahan evaluasi terakhir dari tim pelatih untuk menentukan nasib semua pemain Semen Padang.

“Kami masih memiliki dua pertandingan terakhir di putaran pertama. Setelahnya, tim pelatih bersama manajemen akan melakukan evaluasi terhadap penampilan seluruh pemain di putaran pertama,” pungkas mantan Pelatih Timnas Indonesia itu.

Di sisi lain, Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Daconi dengan gamblang menyebut lini tengah menjadi lini yang akan dievaluasi pada putaran pertama.

“Sejauh ini yang membutuhkan evaluasi adalah lini tengah,” kata Daconi tanpa menyebut apakah akan dilakukan pergantian terhadap dua pemain asingnya, Mekan dan Diego yang sama-sama berposisi di lini tengah.

Artikel Tag: Semen Padang, TSC A 2016, mekan nasyrov, diego dos santos, Nil Maizar, Daconi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-2016-tampil-mengecewakan-semen-padang-evaluasi-pemain-asingnya
2258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini