Berita TSC 2016: Si Bungsu Indak Baradiak Lai, Semen Padang Bertekad Tekuk BSU di Partai Pamungkas

Penulis: Dayat Huri
Kamis 11 Agu 2016, 20:23 WIB
Berita TSC 2016: Si Bungsu Indak Baradiak Lai, Semen Padang Bertekad Tekuk BSU di Partai Pamungkas

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar (tengah)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Si Bungsu Indak Baradiak Lai (Si Bungsu Tidak Akan Memiliki Adik Lagi) menjadi kata-kata pembuka Pelatih Semen Padang, Nil Maizar menjelaskan bagaimana pertandingan timnya kontra Bhayangkara Surabaya United di Stadion H Agus Salim, Jumat (12/8) pukul 16.00.

Pertandingan pekan ke-15 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, memang akan menjadi pertandingan terakhir Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, pada putaran pertama TSC A 2016.

Tujuh pertandingan sebelumnya, tim berjuluk Kabau Sirahitu berhasil menaklukkan setiap lawan-lawannya yang datang bertamu ke Stadion H Agus Salim. Karena itu, dengan tekad menjaga rekor sempurna di kandang, Semen Padang akan mengeluarkan semua kemampuannya untuk bisa meraih tiga poin atas tamunya BSU dan mentasbihkan diri sebagai tim tergarang di kandang sepanjang putaran pertama TSC A 2016.

“Ini kalau orang Minang bilang Si Bungsu Indak Baradiak Lai, karena ini pertandingan terakhir di putaran pertama, kami bertekad meraih tiga poin pada pertandingan besok,” kata Nil Maizar pada sesi konferensi pers jelang laga di kantor PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung, Kamis (11/8).

Meski tidak bisa diperkukat dua punggawa andalannya, yaitu Vendry Mofu dan Handi Ramdhan, Nil mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti untuk menempati posisi yang ditinggalkan kedua pemain tersebut.

“Untuk Mofu kami masih punya Mekan atau Diego yang bisa main di situ. Sementara untuk posisi Handi ada Agung (Prasetyo) atau Novrianto,” jelas mantan pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu.

Menghadapi BSU, ayah dua anak itu mengaku akan mewaspadai para pemain muda tim asuhan Ibnu Graham yang menurutnya memiliki kemampuan bagus dan juga kecepatan yang baik. Khusus Evan Dimas, dengan absennya Mofu di lini tengah, Nil mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghentikan mantan kapten Timnas Indonesia U-19 tersebut.

“Tapi tentu saja saya tidak bisa sampaikan strategi itu di sini. Yang pasti akan ada strategi khusus tentu saja,” pungkas Nil menutup pembicaraan. 

Artikel Tag: TSC A 2016, Semen Padang, Nil Maizar, Bhayangkara Surabaya United, BSU, Ibnu Graham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-2016-si-bungsu-indak-baradiak-lai-semen-padang-bertekad-tekuk-bsu-di-partai-pamungkas
1508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini