Berita TSC 2016: Sergio Van Dijk Kecewa Aksi Tidak Sportif Kiper Madura United

Penulis: M. Aldi
Minggu 09 Okt 2016, 19:59 WIB
Berita TSC 2016: Sergio Van Dijk Kecewa Aksi Tidak Sportif Kiper Madura United

Sergio Van Dijk

Liga Olahraga - Berita TSC 2016 : Striker Persib Sergio Van Dijk kecewa atas terjadinya insiden yang melibatkan dirinya dengan Joko Ribowo di pertandingan kemarin. Menurutnya pesepakbola di Indonesia kerap tidak peduli dengan nilai sportifitas dan berusaha menghalalkan segala cara.

Striker Persib itu memang terlibat perselisihan dengan kiper Madura United yang membuat keduanya dikartu merah oleh wasit Musthofa Umarella. Kejadian bermula dari perebutan kedua pemain yang sama-sama menyongsong bola liar yang menggelinding di kotak penalti. Benturan keras pun tidak terhindarkan dan keduanya bereaksi untuk saling memberikan gerakan tambahan.

Dikatakan oleh Sergio, dirinya bertabrakan dengan Joko yang terlihat sengaja ingin mencederai striker plontos itu. Karena ketika dirinya meluncur menangkap bola, kedua kakinya dibuka dan menghantam badan Sergio. Sedangkan Sergio yang murni ingin meraih bola, dirinya melakukan sliding dengan mengabil bola dari sisi dengan kaki yang menutup.

"Saya coba ambil bola dengan sliding dari sisi itu semua pemain sepakbola tahu, apa yang beda dari sliding dari sisi atau dengan kaki ke depan. Aku lihat goal keeper pakai kaki ke depan tapi dia ambil bola dengan tangan, tapi saya tidak mengerti kenapa kaki dia masih ke depan ke badan saya dan saya terluka, beruntung tidak cedera yang parah," kata Sergio kepada wartawan di Bandara Husein Sastranegara, Minggu (9/10).

Dia kecewa dengan niatan pemain yang lawan yang seperti ingin mencederai sesama pesepakbola. Kondisi ini dikatakan oleh Sergio sebagai sikap yang tidak terpuji karena tidak ada rasa respek antar pemain yang sama-sama mencari nafkah dari dunia si kulit bundar. Baginya di Indonesia, sudah menjadi hal yang wajar ketika ada pemain yang sengaja membuat pemain lawan ditandu keluar lapangan.

"Semua pemain di Indonesia cari kehidupan uang di sepak bola, kami harus menghormati pemain lain juga dan itu kalau cedera parah, contoh dengan Zulham, itu untuk masa depan susah untuk (timnas) Indonesia juga susah, karena dia pemain bagus sekarang di Indonesia, aku ga suka ada kaya gitu pemain yang kasar mencederai," cetusnya.

Akibat kartu merah yang dia dapat, Sergio pun dipastikan absen tengah pekan ini. Padahal Maung Bandung butuh bantuannya untuk membuat lini depan tetap tajam kalam menjamu Bhayangkara FC.

"Pasti kecewa, karena gak bisa main dipertandingan itu yang bikin kecewa, karena situasi ini tidak terlalu parah kalau goal kepper juga bikin yang biasa saja," tandasnya.

Sergio merupakan pemain kunci di tubuh Persib musim ini karena perannya sebagai ujung tombak tim. Sejauh ini dirinya juga sudah mencetak 4 gol sekaligus menjadi top skorer tim sementara bersama Vladimir Vujovic.

Artikel Tag: Sergio van Dijk, Persib, madura united, Joko Ribowo

4672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini