Berita TSC 2016: Semen Padang Bersua Mitra Kukar, Episode V Duel Nil vs Jafri

Penulis: Dayat Huri
Minggu 21 Agu 2016, 15:58 WIB
Berita TSC 2016: Semen Padang Bersua Mitra Kukar, Episode V Duel Nil vs Jafri

Nil Maizar (kanan) Bersama Jafri Sastra (kiri) Saat Bertemu Beberapa Waktu Lalu

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Untuk kedua kalinya diputaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Nil Maizar akan kembali bersua Jafri Sastra. Jika dipertemuan pertama Jafri Sastra datang bertamu ke Padang bersama Persipura Jayapura, kali ini Nil Maizar yang bertamu ke Mitra Kukar, tim yang dua pekan terakhir kembali ditangani Jafri.

Pertemuan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada pekan ke-16 TSC A 2016, Senin (22/8) akan menjadi pertemuan kelima dua pelatih terbaik asal Ranah Minang. Pertemuan pertama keduanya terjadi pada babak penyisihan, Piala Jenderal Sudirman (PJS) tahun lalu. Ketika itu, Mitra Kukar yang ditangani Jafri Sastra berhasil menklukkan Semen Padang melalui drama adu penalti, sebelumnya di waktu normal kedua tim bermain imbang 0-0.

Pertemuan kedua pelatih asli Sumbar tersebut kembali tersaji pada babak 8 besar PJS. Kali ini, Nil Maizar mampu membalas kekalahan di babak penyisihan dengan menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1.

Ajang PJS memang menjadi panggung duo pelatih Minang tersebut. Di partai final keduanya kembali bertemu. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Semen Padang sempat unggul melalui gol yang diciptakan penyerang muda, Adi Nugroho. Namun, Mitra Kukar mampu membalikkan keadaan dan berhasil keluar sebagai juara PJS.

Di TSC A 2016, secara pribadi Nil Maizar sebenarnya sudah pernah bersua Jafri Sastra pada pekan ke-3. Saat itu, Jafri Sastra yang datang di bawah bendera Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan Nil Maizar bersama tim almamaternya, Semen Padang dengan skor 1-2.

Dengan kembali ditunjukknya Jafri Sastra sebagai arsitek Mitra Kukar setelah sempat beberapa waktu merantau ke Papua, membuat Jafri Sastra berkesempatan untuk membalas kekalahan yang dideritanya di Padang saat masih bersama Persipura Jayapura.

Secara head to head dari empat pertemuan terakhir, baik Nil maupun Jafri masih sama-sama mengoleksi dua kemenangan. Pertandingan kelima di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Senin (22/8) ini bisa menjadi pembuktian siapa pelatih terbaik Ranah Minang.

Meski demikian, Nil Maizar sepertinya tidak mau terlalu memikirkan terkait rekor pertemuannya dengan Jafri Sastra. Mantan Pelatih Timnas di Piala AFF 2012 itu menolak berkomentar seputar pertemuan kelimanya dalam setahun terakhir dengan sesama pelatih asal Sumbar tersebut.

No comment lah soal itu. Yang pasti kami tetap bersahabat, saling menghormati, dan bertanggungjawab kepada tim masing-masing,” jelas Nil singkat.

Artikel Tag: TSC A 2016, Semen Padang, Mitra Kukar, Nil Maizar, Jafri Sastra, ranah minang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-2016-semen-padang-bersua-mitra-kukar-episode-v-duel-nil-vs-jafri
1033  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini