Berita TSC 2016: Semen Padang Akan Bombamdir Pertahanan Pusamania

Penulis: Dayat Huri
Kamis 10 Nov 2016, 22:01 WIB
Berita TSC 2016: Semen Padang Akan Bombamdir Pertahanan Pusamania

Nilmaizar saat memimpin latihan Semen Padang

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita TSC 2016: Menjamu Pusamania Borneo FC di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (11/11) sore, Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengisyaratkan timnya akan langsung memborbardir lini pertahan tim tamu dari menit pertama.

Semen Padang memang bertekad untuk kembali memetik poin penuh di kandang, setelah di laga terakhir rekor tidak terkalahkan Kabau Sirah(julukan Semen Padang) putus, kala ditekuk Arema Cronus dengan skor 1-3 pada 28 Oktober lalu.

“Kami sudah lakukan simulasi untuk bongkar pertahanan lawan. Kami ingin dapat hasil bagus (kemenangan),” sebut Nilmaizar pada sesi konferensi pers jelang pertandingan di kantor pusat PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Kamis (10/11).

Meski mengisyaratkan timnya akan keluar menyerang, mantan Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu mengatakan, akan tetap berhati-hati dalam bertahan.

“Namun demikian, pemain tetap harus hati-hati dalam bertahan maupun menyerang,” sebut Nil yang sepertinya tidak ingin kejadian seperti di pertandingan kontra Sriwijaya FC, dimana gawang timnya di bobol melalui skema serangan balik cepat tuan rumah.

Sementara itu, terkait absennya dua pemain di lini pertahanan timnya, yaitu Novan Setya Sasongko (akumulasi) dan Hengki Ardiles (cedera), Nil mengaku sudah menyiapkan pengganti untuk mengisi pos yang ditinggal dua pemainnya tersebut.

“Iya Novan (Setya Sasongko) akumulasi kartu. Hengki (Ardiles) absen karena sakit dan istirahat satu minggu dan kami sudah menyiapkan pemain penggantinya. Sementara untuk pemain lain bisa tampil,” ungkap Nil yang sekaligus mengkorfimasi terkait kondisi beberapa pemain yang di sesi latihan Rabu (9/11) tidak ikut karena jatuh sakit.

Ditanya terkait timnya yang cukup sering menerima kartu dari sang pengadil, sehingga membuatnya seringkali tidak bisa menurunkan pemain full tim, Nil mengaku selalu mengingatkan para pemainnya setiap sebelum pertandingan.

“Pemain sudah diingatkan untuk tidak melakukan pelanggaran yang tidak perlu sehingga berbuah kartu. Tapi, situasi di lapangan kadang tidak sesuai harapan,” jelasnya.

Satrio Syam yang kemungkinan besar akan mengisi pos yang ditinggalkan Novan Setya Sasongko mengaku siap menjalankan instruksi pelatih dan menampilkan permainan terbaiknya, apabila memang diberi kepercayaan oleh pelatih.

“Jika dipercaya turun oleh pelatih, saya akan memberikan permainan terbaik dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengisi posisi yang ditinggal Novan,” jelas pemain kidal tersebut.

Artikel Tag: TSC A 2016, Pusamania Borneo FC, PBFC, Semen Padang, arema cronus, Nilmaizar, Hengki Ardiles, satrio syam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-2016-semen-padang-akan-bombamdir-pertahanan-pusamania
1623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini