Berita TSC 2016: Samsul Arif Akan Eksploitasi Kelemahan Bek Madura United

Penulis: M. Aldi
Jumat 07 Okt 2016, 01:09 WIB
Berita TSC 2016: Samsul Arif Akan Eksploitasi Kelemahan Bek Madura United

Samsul ketika menggiring bola

Liga Olahraga - Berita TSC 2016: Samsul Arif akan berupaya menjadi solusi bagi lini depan Persib untuk mencetak gol. Karena dirinya sudah mengetahui kelemahan stoper tim lawan yang sama-sama pernah‪ main dengannya di Arema.

Duet centre back Madura United, Fabiano Beltrame dan Munhar, pernah saling bahu membahu dengan Samsul ketika masih membela klub dari kota Malang tersebut. Otomatis stiker dengan kecepatan tinggi itu sudah sangat paham dengan cara bermain keduanya dalam meredam serangan lawan. Samsul akan memanfaatkan keuntungan itu untuk meneror lini bertahan Madura United (MU) dengan informasi yang dia miliki.


"Mereka punya kualitas tapi setiap pemain punya kelemahan saya rasa sudah tahu soal mereka berdua dan mudah-mudahan bisa menunjukan terbaik," ungkap Samsul ketika diwawancara di Mes Persib, Kamis (6/10/2016).‬


Secara kemampuan individu memang Samsul sudah tahu dimana letak kelemahan kedua bek tersebut. Tapi bisa saja taktik dari pelatih Gomes de Olivera dalam membangun organisasi pertahanan yang kokoh membuat rencana Samsul berantakan.


"Sedikit banyak pemain saya sudah kenal tapi sekarang mereka di tim berbeda dan dengan pelatih berbeda.


Namun masih banyak celah yang bisa dimanfaatkan Samsul meski saat ini Madura adalah pemuncak klasemen sementara. Terbukti dari angka kebobolan Laskar Sapeh Kerab yang sudah mencapai angka 26. Catatan ini menempatkan Madura United sebagai tim yang paling jelek pertahanannya dari deretan 9 klub teratas.



Samsul pun semakin optimis timnya akan bisa berbicara banyak meski poin di klasemen, Persib teringgal 11 angka. Secara materi pemain, Persib pun menurutnya masih unggul meski dua pemain harus absen karena membela timnas. Karena kedalaman skuat Maung Bandung cukup untuk menambal para punggawa inti yang absen.


"Mereka tim bagus tapi saya rasa materinya ga kalah sama kita mungkin Persib di atas mereka kalau dari segi materi," ungkapnya.


Bertindak sebagai tamu, Persib akan berupaya meraih poin penuh dari tuan rumah. Di pertemua pertama kedua tim harus saling berbagi angka karena laga berakhir dengan skor 0-0.

Artikel Tag: Samsul Arif, Persib, Madura, madura united

2087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini