Berita TSC 2016: Persib Tanpa 3 Pilar, Djanur Otak Atik Tim

Penulis: M. Aldi
Selasa 18 Okt 2016, 21:48 WIB
Berita TSC 2016: Persib Tanpa 3 Pilar, Djanur Otak Atik Tim

Djadjang Nurdjaman

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita TSC 2016 : Djadjang Nurdjaman harus memutar otak untuk meracik tim yang pas saat menjamu Persegres. Karena ada tiga pemain andalannya yang harus absen yaitu Zulham Zamrun, Rudolof Yanto Basna dan Sergio Van Dijk.

Bomber utama Persib, Sergio Van Dijk mendapatkan sanksi tambahan satu pertandingan dari Komisi Disiplin PT. Gelora Trisula Semesta. Dia dianggap melakukan tindakan tidak sportif saat terlibat insiden dengan kiper Madura United, Joko Ribowo. Sedangkan dua pemain lain harus bergabung dengan pemusatan latihan timnas yang akan melakukan persiapan jelang AFF Cup 2016.

Djanur pun otomatis mesti melakukan rotasi pemain di susunan starting line up. Di lini belakang dia masih mencari tandem Vladimir Vujovic yang mampu mengisi peran Yanto Basna. Sisa stok stoper memang hanya tersisa Diogo Ferreira. Namun performanya yang belum memuaskan membuat pelatih asal Majalengka itu bisa jadi malah menggeser Tony Sucipto menjadi centre back.

Sedangkan di sektor depan, Djanur punya banyak stok untuk menjadi pengganti Sergio Van Dijk dan juga Zulham Zamrun. Hanya saja amunisi yang ada performanya masih fluktuatif selama gelaran TSC 2016. Untuk itu pelatih 58 tahun tersebut harus cerdik mencari susunan yang pas dari Atep, David Laly, Rudiyana, Yandi Sofyan, Febri Hariyadi dan Samsul Arif untuk membentuk trisula maut.

"Penggantinya harus diotak atik dulu, tapi masih ada waktu untuk mencari komposisi yang paling pas. Kita juga masih ada pemain yang bisa mengisi tempat yang ditinggal mereka," ujar Djanur ketika dihubungi, Selasa, (18/10/2016).

Lini depan Persib sebenarnya masih mempunyai Tantan sebagai juru gedor yang bisa diandalkan. Hanya saja dia masih belum fit 100 persen lantaran baru saja sembuh dari sakit demam berdarah. Untuk melihat kemungkinan Tantan bisa turun atau tidak, Djanur memang harus melihat perkembangan kondisi sang penyerang dalam latihan. Namun dirinya tidak yakin eks pemain Persikab ini bisa turun bertanding.

"Untuk Tantan kayaknya belum, tapi akan saya coba lihat di latihan. Kalau saya sih yakin dia belum (bisa main)," terangnya.

Djanur sendiri baru bisa memantau kondisi Tantan pada agenda latihan pada Rabu (19/10) besok. Karena sore hari tadi dia batal menggelar program latihan. Semula Djanur menyiapkan latihan, namun batal setelah dirinya memikirkan kondisi pemainnya. Kim Jeffrey dan kawan-kawan memang baru saja melahap jadwal padat dan menurutnya pemain lebih baik diberi waktu istirahat.

"Engga ada latihan dulu hari ini, agak kecapean pemain jadi istirahat dulu. besok baru kita latihan," terangnya.

Artikel Tag: Persib, djanur, Djadjang Nurdjaman, TSC 2016, Sergio van Dijk, zulham zamrun, Rudolof Yanto Basna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-2016-persib-tanpa-3-pilar-djanur-otak-atik-tim
1338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini