Berita TSC 2016: Persib Kalah Lagi di Partai Tandang

Penulis: M. Aldi
Senin 17 Okt 2016, 05:45 WIB
Berita TSC 2016: Persib Kalah Lagi di Partai Tandang

Tony Sucipto ketika berebut bola dengan Abduk Gamal di Stadion Aji Imbut, Minggu (16/10/2016)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita TSC 2016: Maung Bandung kembali tak berdaya ketika memainkan laga tandang. Kali ini tim asuhan Djadjang Nurdjaman tumbang di tangan Mitra Kukar 2-1 dalam laga yang berlangsung di Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (16/10).

Dengan kekalahan ini, Persib harus menelan hasil buruk dalam 4 partai tandang terakhir. Sebelumnya saat masuk ke putaran kedua TSC 2016, Hariono dan kolega dikalahan oleh Sriwijaya FC, Bali United dan Madura United. Mitra Kukar pun menambah panjang luka yang dialami pasukan Maung Bandung.


Persib kecolongan dua kali dari situasi sepak pojok dan kelengahan pemain belakang harus dibayar mahal oleh Maung Bandung. Mitra Kukar unggul melalui sundulan kepala Septian David Maulana dan pemain pengganti, Yogi Rahadian. Sedangkan Persib hanya bisa mencetak sebiji gol lewat sepakan deras kaki kiri Sergio Van Dijk.


Persib yang berharap bisa mengakhiri catatan buruk di laga tandang tampil dengan pendekatan taktik berbeda. Tidak ada pemain bertipe winger yang dipasang sebagai starter. Robertino Pugliara dan Rachmad Hidayat yang diturunkan di kedua flank banyak melakukan pergerakan ke tengah. Sedangkan Zulham Zamrun yang biasanya main sebagai sayap kanan, pada laga tadi bertindak sebagai ujung tombak.


Dengan skema tersebut, Persib main tenang dan tidak buru-buru untuk melancarkan serangan. Namun Mitra Kukar bisa mencuri gol melalui situasi set piece di menit 16. Berawal dari umpan Bayu Pradana, Septian David Maulana sukses menanduk bola ke gawang. Winger timnas Indonesia itu bisa dengan bebas menyambar bola tanpa satu pun kawalan pemain Persib.


Persib baru bisa membuat ancaman pada menit 39 setelah umpan silan Zulham Zamrun dari kiri menemui Marcos Flores yang masuk dari second line. Tapi alih-alih melakukan shooting, dia memilih untuk menyodorkan bola ke tengah. Sayang timing Robertino melakukan eksekusi meleset dan skor 1-0 pun bertahan hingga paruh laga.


Selepas restart, Persib yang tidak mau menelan kekalahan memasukan dua pemain untuk menambah daya gedor. Sergio Van Dijk dan Febri Hariyadi dimasukan Djanur menggantikan Rachmad Hidayat dan Marcos Flores. Formasi andalan dengan pola 4-3-3 pun kembali dipasang sang pelatih.


Hasilnya jitu, Sergio langsung sanggup mencetak gol ketika dia baru 33 detik ada di lapangan. Menerima through pass Robertino, dia berlari sendirian menuju gawang dan melepaskan tendangan mendatar ke sudut kiri. Gerry Mandagi pun tidak mampu menghentikan laju datangnya bola sehingga skor berubah menjadi 1-1.


Arus serangan pun mulai berbalik ke arah Mitra Kukar usai Sergio mencetak gol. Jafri Sastra pun bereaksi dengan memasukan pemain cepatnya, Yogi Rahadian untuk menggantikan Ronald Sesmot pada menit 52. Dia ingin Naga Mekes bisa balik mengancam dengan masuknya sang supersub.


Kali ini pergantian Jafri Sastra yang membuahkan hasil. Di menit 66, Yogi mencetak gol penentu lewat sundulan kepalanya. Mendapat umpan cantik Michael Orah, pemain bernomor 99 tersebut bisa mendapat bola diantara kawalan Diogo Alves Ferreira dan Tony Sucipto. Tandukannya pun kembali membuat Deden Natshir memungut bola dari gawangnya.


Mitra Kukar yang tidak puas dengan skor 2-1 terus mencoba menambah keunggulan mereka. M. Bachtiar, Yogi Rahadian hingga Marlon Da Silva ikut bergantian mengancam gawang tim tamu. Namun tidak ada gol tambahan tercipta dan dengan hasil ini Persib kembali gagal mendapat poin di laga tandang.

Artikel Tag: Persib, Mitra Kukar, TSC 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-2016-persib-kalah-lagi-di-partai-tandang
1222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini