Berita TSC 2016: Nilmaizar Sebut Kemenangan Semen Padang Sebuah Pembuktian

Penulis: Dayat Huri
Kamis 13 Okt 2016, 05:30 WIB
Berita TSC 2016: Nilmaizar Sebut Kemenangan Semen Padang Sebuah Pembuktian

Nilmaizar Rayakan Kemenangan Semen Padang

Ligaolahraga – Pelatih Semen Padang, Nilmaizar menyebut perjuangan tanpa kenal lelah dan keinginan para pemainnya untuk membuktikan diri bahwa mereka lebih baik dibandingkan Perseru Serui, menjadi kunci timnya saat mampu memetik tiga poin pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Rabu (12/10) malam.

Aura dendam memang menyelimuti duel Semen Padang kontra Perseru Serui di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (12/10) malam. Meski hampir sepanjang laga diguyur hujan deras, permainan keras sering terjadi di lapangan hijau.

Setelah pertarungan sengit di atas lapangan hijau selama 90 menit, tuan rumah Semen Padang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Sepasang gol tuan rumah diciptakan dua legium asing asal Brazil, Cassio Fransisco de Jessus menit ke-7 dan Marcel Silva Sacramento dua menit jelang pertandingan usai.

Berhasil menang 2-0, Semen Padang membayar lunas kekalahan 0-2 yang diterimanya dari Cendrawasih Orange(julukan Perseru Serui) saat menjalani pertandingan tandang ke Stadion Marora di putaran pertama lalu.

Setelah pertandingan, Pelatih Semen Padang, Nilmaizar menyebut, perjuangan tanpa lelah timnya didasari atas keinginan menjaga harga diri yang tinggi ketika bermain di kandang.

“Ini demi harga diri dan para pemain tidak mau menyerah dan ingin membuktikan mereka lebih baik dari Perseru Serui,” ujar Nil beberapa saat setelah pertandingan, Rabu (12/10).

Melihat penampilan para pemainnya yang menunjukkan militansi tinggi sepanjang pertandingan, mantan Pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 tersebut tidak lupa memberikan apresiasi terhadap semua pemainnya.

Nil mengakui, lapangan yang basah dan cukup licin membuatnya harus menerapkan permainan umpan-umpan panjang dan sebisa mungkin menginstruksikan pemain belakangnya untuk langsung memberikan bola lambung dari kepada duet penyerang, Marcel Silva Sacramento dan M Nur Iskandar.

“Di depan kami baru fight. Karena, memainkan bola di lini belakang dengan kondisi lapangan yang basah dan licin cukup beresiko,” pungkas Nil.

Artikel Tag: TSC 2016, Semen Padang, Perseru Serui, Nilmaizar, Berita TSC 2016

1750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini