Berita TSC 2016: Naik Meja Operasi, Bek Tengah Persib Absen Panjang

Penulis: M. Aldi
Kamis 06 Okt 2016, 19:21 WIB
Berita TSC 2016: Naik Meja Operasi, Bek Tengah Persib Absen Panjang

Rafi Ghani saat diwawancara di Mes Persib

Liga Olahraga - Berita TSC 2016 : Bek tengah Persib Bandung, Purwaka Yudhi harus melakukan operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya. Sang pemain pun dipastikan tidak akan tampil lagi di sisa laga TSC 2016.


Lama berkutat dengan cedera, stoper yang berkibar bersama Arema Cronus itu akhirnya memilih jalan operasi. Bedah Arthroscopy memang menjadi satu-satunya cara supaya membuat cedera lutut Purwaka sembut total. Sebelumnya dirinya lebih sering melakukan terapi yang membuat kondisinya sembuh namun mudah kambuh.

Sejak bergabung dengan Persib awal tahun ini, Purwaka memang sering naik meja perawatan. Dia pun kerap berlatih terpisah sejak masih dipegang Dejan Antonic hingga saat ini berada di bawah kemudi Djadjang Nurdjaman.

Dokter tim Pesib, Rafi Ghani menyebut bahwa paling cepat Purwaka harus menepi selama 3 bulan. Itu artinya sang pemain harus mengakhiri TSC 2016 lebih cepat dari rekan setimnya yang lain. Karena meski untuk pulih dari luka operasi hanya sekitar 15 hari, namun dia butuh waktu untuk rehabilitasi.

"Purwaka kan kemarin sudah dicoba beberapa kali ke ISMC tapi ternyata perkembangannya tidak begitu bagus. Jadi alternatif terakhir naik ke meja operasi untuk dilakukan Arthroscopic
cedera di bagian meniscus sama bagian tulang rawan kaki kanan," tutur Rafi kepada wartawan di Mes Persib, Kamis (6/10/2016).

Rencananya Purwaka akan melakukan operasi di Surabaya, mengingat karena keluarganya berada di Sidoarjo yang secara jarak sangat dekat. Sehingga dirinya bisa terus ditemani oleh istri dan anaknya selama di rumah sakit.

Hingga saat ini juga Rafi mengatakan bahwa belum jelas kapan Purwaka akan naik meja operasi. Karena perlu dikonsultasikan dulu dengan dokter yang akan menanganinya. Hanya saja sejak awal dirinya memang sudah memberikan rekomendasi kepada sang pemain untuk segera melakukan operasi.

"Memang sebelum ke ISMC saya sudah konsulkan dengan spesialis ortopedi dan hampir ketiganya termasuk saya menyarankan dilakukan Arthroscopic. Tapi sebelum itu coba dulu beberapa teknik penyembuhan tanpa operasi dan ternyata hasilnya tidak begitu menggembirakan," ungkapnya.

Manajer Persib, Umuh Muchtar pun mengkonfirmasi Purwaka sudah izin untuk meninggalkan tim lebih dini. Umuh pun sudah merestui keputusan sang pemain demi kesembuhannya agar bisa kembali memperkuat barisan belakang Persib. Bahkan uang 100 juta pun disiapkan manajemen untuk membiayai operasi Purwaka.

"Purwaka sudah saya izinkan operasi di Surabaya dan biayanya ditanggung. Dia waktu ditanya maunya operasi di Surabaya supaya bisa dekat dengan keluarga, Insya Allah saya tengok," ucap Umuh.

Artikel Tag: Persib, Purwaka Yudhi, Rafi Ghani, umuh muchtar

796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini