Berita TSC 2016: Kalah Dari Semen Padang, Absennya Pemain Pilar Jadi Alasan Perseru Serui

Penulis: Dayat Huri
Kamis 13 Okt 2016, 16:01 WIB
Berita TSC 2016: Kalah Dari Semen Padang, Absennya Pemain Pilar Jadi Alasan Perseru Serui

Pelatih Perseru Serui, Hanafi (tengah)

Ligaolahraga – Berita TSC 2016: Dipaksa menelan kekalahan dari Semen Padang, Pelatih Perseru Serui, Hanafi menyebut absennya beberapa pemain pilar timnya membuat permainan Osas Saha, dkk tidak seperti biasa dan dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-2.

Bertamu ke Stadion H Agus Salim yang dikenal sangat tidak bersahabat terhadap tim tamu, Perseru Serui memang tidak bisa diperkuat kapten tim Arthur Bonnai. 

Pemain lini depan Perseru Serui tersebut harus menepi karena cedera. Alhasil, tanpa adanya sosok kapten utama di dalam tim, membuat permainan lebih banyak dikuasai tuan rumah yang memang selalu bermain baik setiap kali bermain di kandang sendiri.

Tercatat, dari 11 tim yang sudah datang, baru Persija Jakarta yang pulang membawa poin, kala mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor kacamata.

Langsung ketinggalan begitu memasuki menit ke-7, Perseru sebenarnya sudah mencoba untuk segera keluar dari tekanan tim berjuluk Kabau Sirah tersebut. Namun, tidak adanya sosok Arthur Bonnai dan beberapa pemain lain membuat daya gedor tim tamu seperti berkurang.

“Ada beberapa pemain cedera dan juga akumulasi. Kehilangan beberapa pemain terasa cukup berpengaruh. Beberapa pemain lain yang saya coba menggantikan peran pemain yang absen juga belum maksimal,” ujar Hanafi setelah pertandingan.

Selain absennya beberapa pilar, Hanafi juga menyebut lapangan yang berat karena hujan yang mengguyur Kota Padang juga membuat usaha timnya untuk mengejar ketinnggalan semakin sulit. “Kondisi lapangan yang tidak terlalu bagus akibat hujan juga membuat usaha kami mengejar ketinggalan semakin sulit,” lanjutnya.

Dengan kekalahan dari Semen Padang, membuat posisi Perseru Serui masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara.

Hanafi juga menjelaskan target timnya untuk TSC A 2016 adalah bisa finish di papan tengah klasemen akhir. “Pada putaran pertama, kami bisa berada di papan tengah. Untuk putaran kedua kami tetap ingin berada di papan tengah,” terang Hanafi memaparkan target timnya di akhir kompetisi nanti.

Artikel Tag: TSC A 2016, Semen Padang, Perseru Serui, Nilmaizar, hanafi, Berita TSC 2016

1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini