Berita TSC 2016: Ini Alasan PSM Makassar Ikat Empat Pemain Asing

Penulis: Hendy
Jumat 15 Jul 2016, 11:22 WIB
Berita TSC 2016: Ini Alasan PSM Makassar Ikat Empat Pemain Asing

4 Pemain Baru PSM Makassar Resmi Dikontrak

Ligaolahraga - Berita Torabika Soccer Championsip 2016: Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, ada empat nama pemain asing yang sudah diamankan oleh PSM Makassar untuk turut memperkuat tim dalam lanjutan pertandingan di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Keempat pemain impor yang bergabung dengan PSM tersebut adalah Kwon Jun, Ronald Hikspoors, Luiz Ricardo serta Wiljan Pluim.

Tanda tangan kontrak sendiri sudah resmi dilakukan pada hari Rabu (13/7) kemarin. Namun, empat pemain asing baru PSM Makassar tersebut masih belum bisa dimainkan sampai dibukanya putaran kedua pada bulan Agustus mendatang. Sehingga, mereka harus menunggu pendaftaran pemain pada putaran kedua nanti.

Lalu apa sebenarnya alasan PSM melakukan perekrutan dini terhadap empat pemain asing tersebut? Munafri Arifuddin yang merupakan direktur utama PSM mengatakan, hal tersebut sudah menjadi risiko yang harus mereka ambil. Mereka pun tak ingin kalau pemain mereka merasa digantung tanpa adanya kepastian. Karena itulah diputuskan adanya tanda tangan kontrak untuk keempat pemain tersebut.

Ditambah lagi, sudah ada pemberian rekomendasi dari pelatih Robert Alberts untuk melakukan perekrutan terhadap para pemain asing tersebut. Lalu pria yang juga kerap disapa Appi tersebut mengatakan, keputusan yang diambil merupakan harapan bersama dari semua pihak. Ini berarti keputusan ini menguntungkan semua pihak yang terlibat.

Selain pemain-pemain baru tersebut, ada satu lagi nama yang akan diberikan kepastian oleh tim Juku Eja, yakni mantan penyerang timnas Indonesia, Titus Bonai. Kini, pemain yang juga akrab disapa Tibo itu telah berada di Makassar. Sekarang ia pun tinggal menunggu waktu hingga dirinya resmi jadi bagian dari skuat PSM Makassar.

Artikel Tag: psm makassar, robert rene alberts, TSC 2016, ISC A, Titus Bonai

3806