Berita TSC 2016: Hadapi Madura United, Kim: Lawannya Persib Bukan Barcelona!

Penulis: M. Aldi
Kamis 06 Okt 2016, 23:57 WIB
Berita TSC 2016: Hadapi Madura United, Kim: Lawannya Persib Bukan Barcelona!

Kim Jeffrey ketika berlatih

Liga Olahraga - Berita TSC 2016 : Tak ada tim yang tidak tersentuh dari yang namanya kekalahan selama turnamen berjalan. Hal itu yang membuat Kim Jeffrey Kurniawan merasa Persib bisa pulang dari Madura dengan kepala tegak.

Mencuri kemenangan dari pemuncak klasemen sementara disebut pemain naturalisasi itu sebagai hal yang logis. Menurutnya misi Persib kali ini bukan misi yang mustahil bisa digapai oleh dirinya dan rekan setimnya yang lain. Karena secara materi pemain, para kontestan TSC punya komposisi yang tidak jauh berbeda dengan tim lain.

Selama tim yang dihadapi adalah rival dari Indonesia, Kim masih mempunyai keyakinan Persib punya kans merebut kemenangan. Kecuali ketika Maung Bandung harus meladeni raksasa-raksasa Eropa, baru dia mengkaui bahwa level tim masih berada di bawah.

"Ya engga (mustahil) lah, emangnya Madura itu Barcelona atau siapa, engga lah," tegas Kim kepada awak media di Mes Persib, Kamis (6/10/2016).

Seluruh kontestan memang sudah pernah mencicipi rasanya menelan kekalahan selama gelaran TSC 2016. Selain itu banyak kejutan terjadi di beberapa kesempatan ketika Madura United tumbang 2-5 di depan Kacong Mania ketika mentas di Bangkalan.

Persib juga musim ini bisa membuat kejutan ketika sanggup menang di Papua ketika dijamu Persipura. Punya rekor tidak pernah menang disana dalam kurun puluhan tahun, skuat besutan Djadjang Nurdjaman bisa memutus rekor buruk lewar skor 2-0. Kondisi itu yang membuat mental Kim semakin yakin.

"Menurut saya kita pernah lihat di TSC ini setiap tim bisa kalahkan setiap tim yang lain. Jadi setiap tim bisa kalahkan setiap tim lain jadi menurut saya fifty-fifty, apapun bisa terjadi," ujarnya.

Dia juga menegaskan Persib datang bukan hanya untuk sekadar bermain bola. Tapi untuk meraih angka demi posisi yang lebih baik di tabel klasemen. "Kita ga mungkin berangkat ke sana hanya untuk jalan-jalan kan, jadi kita pasti ingin meraih poin.

Mengenai pemain lawan, Kim mengaku bahwa Madura United dihuni pemain-pemain berkualitas. Di tengah saja, Kim harus menghadapi 3 pemain dari stok melimpah seperti Asep Berlian, Erick Weeks, Slamet Nurcahyono, Dane Milovanovic, Ahmad Maulana hingga Ahmad Bustomi.

Namun Kim tidak gentar karena menurutnya Persib pun punya amunisi yang sama baiknya. "Kita kualitasnya ga kalah, jadi yang kekompakan tim. Kita kerja sama yang bagus pasti bisa," tegasnya.

Artikel Tag: Persib, Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, Madura

887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini