Berita TSC 2016: Dicoba Sebagai Bek Kanan, Ini Penilaian Djanur Kepada Diogo

Penulis: M. Aldi
Senin 03 Okt 2016, 21:06 WIB
Berita TSC 2016: Dicoba Sebagai Bek Kanan, Ini Penilaian Djanur Kepada Diogo

Djanur saat ditemui di Mes Persib

Liga Olahraga - Berita TSC 2016: Pelatih Djajang Nurdjaman kembali memberikan peran baru kepada Diogo Ferreira dalam skuat Maung Bandung. Kali ini, pemain bertahan tersebut dimainkan sebagai full back kanan kala menjamu Persiba.

Djadjang Nurdjaman menurunkan pria asal Australia tersebut di pertandingan menghadapi Persiba akhir pekan lalu. Di awal laga Diogo memang bermain sebagai centre back menjadi tandem Vladimir Vujovic. Namun Diogo salah dalam meredam serangan Persiba dan mengakibatkan tim lawan bisa mencuri gol lebih dulu di akhir babak pertama.



Pindah ke pos bek kanan di babak kedua, Persib justru bisa membalikan keadaan menjadi 2-1 dan meraih poin penuh. Mengenai kemungkinan sang pelatih kembali menurunkan Diogo sebagai full back, dirinya masih harus melihatnya di latihan. Meski selama bermain di A-League, jebolan Porto U-19 itu kerap bermain menyisir sisi sayap lapangan.


'"Perlu observasi lebih lanjut soal itu, lihat di latihan. Saya dapat info dari Yandi dan yang lain kalau dia (Diogo) pernah main di situ, itu pure bukan gambling. Setelah saya tanya dia bilang siap,'" ungkap Djanur ketika diwawancara di Mes Persib, Senin (3/10/2016).


Mengenai penampilan Diogo sebagai full back, Djanur mengakui bahwa dia belum puas dengan cara main sang pemain bertahan. Karena ketika naik melakukan overlap, dirinya kesulitan untuk track back menjaga pertahanan. Kondisi itu yang membuat pelatih 58 tahun ini masih ragu menurunkan lagi Diogo di bek kanan.


'"Saya rasa belum, feelingnya belum dapat, tapi kontribusi dia oke. Kalau bertahannanya sih belum, karena dia tidak memiliki kecepatan,'" ujarnya.


Kehadiran Diogo di flank kanan bisa memberi warna baru di alur serangan Persib. Tehnik dasar dari pemain asing yang lebih bagus memang membuat pasokan bola darinya mengalir baik dari bola pendek maupun crossing ke kotak penalti. Menurutnya kapasitas itu sulit dilakukan oleh Jajang Sukmara di babak pertama.


'"Harus diakui dengan perubahan itu buahkan hasil, dan cetak 2 gol dan alur serangan lebih banyak, terutama saya berharap tadinya Jajang bisa crossing tapi ternyata tidak jelas,'" ungkapnya.


Diogo didatangkan ke Bandung oleh Persib karena dia dianggap sebagai versatile player. Kemampuan untuk bermain di berbagai posisi pun jadi keuntungan bagi Djanur yang anak asuhnya kerap tampil angin-anginan.

Artikel Tag: Diogo Ferreira, Djadjang Nurdjaman, Persib, Bandung

1433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini