Berita TSC 2016: 'Comeback' Sempurna Persija Jakarta di Markas PS TNI

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 15 Okt 2016, 11:30 WIB
Berita TSC 2016: 'Comeback' Sempurna Persija Jakarta di Markas PS TNI

Greg Nwokolo Berperan Besar Hantarkan Persija Raih Kemenangan Atas PS TNI/ foto gts

Ligaolahraga — Berita TSC 2016: Sempat ketinggalan terlebih dahulu dari tuan rumah PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (14/10), Persija Jakarta mampu membalikkan keadaan dan mencatatkan kemenangan ketiga beruntun di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Kemenangan tim Ibu Kota kali ini tidak bisa dilepaskan dari peran pemain naturalisasi, Greg Nwokolo, yang tidak saja menciptakan satu gol, tapi juga berperan atas terciptanya gol kemenangan Macan kemayoran (Julukan Persija).

Persija membuka peluang dari sundulan Kenmogne empat menit pertandingan berlangsung, tapi sundulannya menyambut umpan Ismed Sofyan tersebut masih menyamping di sisi kanan gawang Teguh Amiruddin.

Menit 19 PS TNI membalas melalui aksi Erwin Ramdani, tapi tembakan keras pemain sayap tersebut masih mampu ditepis dengan baik oleh Anritany. Tiga menit jelang babak pertama berakhir, tendangan jarak jauh yang dilepaskan Novri Setiawan masih mampu dengan baik ditangkap Teguh untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Sampai 45 menit babak pertama berakhir, kedua tim masih gagal menciptakan gol.

Keluar dari kamar ganti, kedua tim masih menunjukkan permain terbuka. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang Perija Jakarta, aksi Individu Suhadi melewati tiga pemain belakang Persija Jakarta di menit 49 mampu membobol gawang Andritany melalui tembakan jarak dekatnya dari dalam kotak penalti, 1-0 tuan rumah memimpin. Ketinggalan, Macan Kemayoran mencoba meningkatkan tempo permainan, salah satunya dengan melakukan pergantian dengan menarik Bambang Pamungkas untuk digantikan Ramdhani Lestaluhu. Terus meningkatkan tekanan, Persija alhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Greg Nwokolo di menit 62.

Sebuah umpan tendangan bebas yang dilepaskan Ismed Sofyan dari sisi kanan pada menit 62 mampu disambut sundulan pemain naturalisasi tersebut untuk merobek gawang Teguh Amirudin, kedudukan kembali sama kuat, 1-1. Mampu menyamakan kedudukan Macan Kemayoran semakin percaya diri untuk mengejar tigia poin, menit 75, sundulan Gunawan menyambut krossing Ismed masih mampu dimentahkan Wanda Syahputra yang menyelematkan gawangnya melalui sundulan kepala. Tidak mau tinggal diam, aksi individu Wawan Febrianto pada menit 84 yang diakhiri tendanga keras dari luar kotak penalti mampu ditepis Andritany.

Ketika pertandingan sepertinya akan berakhir dengan hasil seri, Gunawan Dwi Cahyo membobol gawang PS TNI pada menit 90+1. Berawal dari tendangan pojok yang dilepaskan Grog Nwokolo yang disambut sundulan William Pacheco yang mengakibat screemit di mulut gawang PS TNI, bola liar mampu disambut Gunawan untuk menciptakan gol kedua Persija pada pertandingan tersebut.

Tambahan tiga poin tidak berpengaruh terhadap posisi Persija Jakarta yang masih harus puas di posisi 14 klasemen sementara dengan koleksi poin 26. Sementara untuk tuan rumah PS TNI, dengan kekalahan ini semakin menyulitkan mereka keluar dari papan bawah dan masih berada di peringkat 17 dengan 19 poin.


Susunan Pemain PS TNI: Teguh Amiruddin (PG); Wiganda Pradika, Hendri Aprilianto, Wanda Syahputra, M Abduh Lestaluhu; Legimin Raharjo, Manahati Lestusen; Erwin Ramdani, Suhadi, Wawan Febrianto; Aldino Hendianto.

Cadangan: Ravi Murdianto, Romy Agustiawan, Hardianto, Tri Hardiyansyah, Irfandi Zein Al-Zubeidy, M Guntur Triaji, Padi A Lestaluhu. 

Pelatih: Edy Syahputra (4-2-3-1)


Susunan Pemain Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (PG); Ismed Sofyan (K), Gunawan Dwi Cahyo, William Pacheco, Maman Abdul Rahman; Hong Soon Hak, Novri Setyawan, Sutanto Tan; Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo, Emmnuel Kenmogne.

Cadangan: Reky Rahayu, Andik Rendika Rama, Amarzukih, Syahroni, Ramdani Lestaluhu, Rachamt Afandi, Rodrigo Antonio Lombardo Tosi

Pelatih: M Zein Alhaddad (4-3-3)

Artikel Tag: TSC A 2016, persija jakarta, PS TNI, Greg Nwokolo, macan kemayoran, hasil pertandingan

1679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini