Berita TSC 2016: Cara Nilmaizar Lontarkan Pujian Kepada Pemain Andalan Semen Padang

Penulis: Dayat Huri
Kamis 13 Okt 2016, 13:36 WIB
Berita TSC 2016: Cara Nilmaizar Lontarkan Pujian Kepada Pemain Andalan Semen Padang

Nilmaizar Sanjung Pemain Ini

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita TSC 2016: Berposisi sebagai bek tengah, tugas utama yang diemban Cassio Fransisco de Jessus adalah menjaga gawang timnya tidak kebobolan sepanjang 90 menit. Meski di beberapa pertandingan gawang Semen Padang berhasil dijebol para penyerang lawan, tapi Cassio menjadi tampil paling konsisten di antara pemain bertahan lainnya.

Dikenal sebagai pemain yang lugas menjaga lini pertahanan, pemain belakang asal Brasil tersebut juga cukup baik membaca jalannya pertandingan. Dia juga diketahui cukup rajin membantu serangan timnya. Meski demikian, sampai 22 pertandingan yang dijalaninya bersama Kabau Sirah, Cassio tetap belum mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Namun, hal itu langsung berakhir di pekan-23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, kala Semen Padang menjamu Perseru Serui di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (12/10).

Di bawah guyuran hujan, pemain dengan nomor punggung 89 itu mencetak gol pertama timnya dan memastikan kemenangan 2-0 Kabau Sirah atas Perseru Serui. Bukan saja sukses mencatatkan nama pada pertandingan resmi di kancah persebakbolaan Tanah Air, Cassio juga menjadi benteng tangguh yang sepanjang pertandingan mampu mematikan pergerakan penyerang tim tamu, Osas Saha. Karena itu, rasanya tidak terlalu berlebihan apabila pada pertandingan Semen Padang kontra Perseru Serui, pemain jangkung ini dinobatkan sebagai Man Of The Match.

Apiknya penampilan Cassio juga mendapat sorotan dari Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar, yang sepertinya tidak memerlukan banyak kata untuk memuji salah seorang pilarnya tersebut. “Dia (Cassio) memang oke,” ujar Nil singkat mengomentari penampilan pemain yang selalu menjadi andalannya di jantung pertahanan Semen Padang tersebut.

Di TSC A 2016 sendiri, Cassio tercatat sudah 20 kali menjaga lini pertahanan Semen Padang, catatan tersebut hanya kalah dari kapten tim Hengki Ardiles yang selalu bermain di setiap pertandingan timnya. Dia absen di tiga pertandingan, dua karena akumulasi kartu dan satu disebabkan cedera.

Artikel Tag: TSC A 2016, Semen Padang, Perseru Serui, Nilmaizar, cassio fransisco de jessus, Brazil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-2016-cara-nilmaizar-lontarkan-pujian-kepada-pemain-andalan-semen-padang
2056  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini