Berita Transfer: Roma Pinjamkan Juan Iturbe ke Tijuana

Penulis: Yuni Winata
Selasa 22 Agu 2017, 12:00 WIB
Berita Transfer: Roma Pinjamkan Juan Iturbe ke Tijuana

Juan Iturbe - AS Mexico

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Transfer: AS Roma dilaporkan telah meminjamkan winger mereka, Juan Iturbe, ke klub Liga MX, Tijuana Xolos. Iturbe akan dipinjamkan sampai 30 Juni 2018 dan akan untuk dibeli setelah kontraknya selesai, jika syarat-syaratnya terpenuhi.

Pemain berusia 24 tahun kelahiran Argentina itu saat ini sudah berada di Meksiko dan mengikuti latihan pada Senin (21/8) kemarin. Roma mengumumkan bahwa Xolos harus membeli Iturbe di akhir musim jika syarat-syarat tertentu terpenuhi.

Di paruh kedua musim lalu, Iturbe dipinjamkan ke klub Serie A Torino, sementara di musim sebelumnya Iturbe dipinjamkan ke klub Liga Premier Bournemouth, meski dia tidak tampil secara reguler bersama kedua klub tersebut.

Iturbe bergabung dengan Roma pada musim panas 2014 lalu, namun sejak saat itu dia baru tampil 68 kali bersama Roma, dan mencetak 5 gol.

Iturbe meninggalkan klub pertamanya, Cerro Porteno (Paraguay), sebelum bergabung dengan Porto pada 2011 lalu, dan dianggap sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan, dia juga pernah tampil bersama timnas U-20 Argentina dalam Piala Dunia U-20 pada 2011 lalu.

Iturbe yang dominan kaki kiri, sering diposisikan sebagai winger kanan, namun dia juga bisa bermain di posisi kiri atau berada di belakang striker tengah.

Iturbe memutuskan untuk mewakili timnas Paraguay – tempat asal kedua orang tuanya, dan tempatnya tumbuh – dalam level internasional sejak 2016 lalu, dan sejak saat itu telah ikut tampil dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia.

Xolos saat ini berada di posisi ke-15 klasemen Liga MX 2017 Apertura, dan memenangkan pertandingan pertama mereka musim ini saat melawan Santos laguna Jumat lalu. Tijuana akhir-akhir ini juga dikaitkan dengan striker berusia 27 tahun asal Gremio, Miller Bolanos.

Artikel Tag: Juan Iturbe, AS Roma, Tijuana Xolos

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-transfer-roma-pinjamkan-juan-iturbe-ke-tijuana
1954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini