Berita Transfer: PSV Boyong Lozano dari Pachuca

Penulis: Fafa Zahir
Selasa 20 Jun 2017, 23:59 WIB
Berita Transfer: PSV Boyong Lozano dari Pachuca

Hirving Moreno/Bleacher Report

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Transfer: PSV Eindhoven mencapai kesepakatan dengan klub Meksiko, Pachuca, untuk mendatangkan Hirving Lozano dengan nilai transfer yang tak diungkapkan. Dia akan menandatangani kontrak dengan klub Belanda itu setelah memperkuat timnas Meksiko di Piala Konfederasi.

Lozano sudah tiba di markas klub papan atas Liga Belanda itu untuk menjalani uji medis, Senin (19/6). Dia akan menandatangani kontrak yang membuatnya terikat hingga tahun 2023. Namun, semua proses kepindahannya baru akan rampung usai gelaran Piala Konfederasi.

“PSV dan Pachuca telah menyepakati transfer pemain Tim Nasional Meksiko Hirving Lozano,” demikian salah satu isi pernyataan PSV dalam situs resmi mereka.

“Lozano sudah datang ke Belanda, Senin, dengan izin dari Asosasi Sepakbola Meksiko untuk menjalani uji medis,” papar klub yang bermarkas di Stadion Philips ini.

“Dia secara verbal sudah sepakat diikat kontrak hingga 2023 dan akan menandatangani dokumennya saat dia kembali dari Piala Konfederasi,” papar PSV dalam pernyataan mereka.

Dalam beberapa pekan terakhir, Lozano yang baru berusia 21 tahun sempat dihubungkan dengan klub papan atas Inggris Manchester City dan tim top Portugal Benfica. Namun dia akhirnya memilih untuk bergabung dengan PSV.

Winger ini menjadi pemain kedua Meksiko yang kini membela klub kota Eindhoven itu. Sebelumnya sudah ada Andres Guardado di sana. Sementara rekan senegara mereka Hector Moreno baru saja hengkang ke klub Italia, AS Roma.

PSV mengakhiri musim 2016/17 dengan bertengger di posisi ketiga klasemen akhir divisi elite Liga Belanda (Eredivisie). Posisi ini membuat mereka berhak atas tiket Liga Europa namun harus berjuang lebih dulu sejak putaran ketiga babak kualifikasi.

Mereka gagal mempertahankan gelar juara Eredivisie yang diraih musim 2015/16 di bawah pelatih Phillip Cocu. Trofi juara liga elite Belanda musim 2016/17 disabet klub Rotterdam, Feyenoord.

Artikel Tag: Hirving Moreno, PSV Eindhoven, Phillip Cocu, Berita Liga Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-transfer-psv-boyong-lozano-dari-pachuca
1101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini