Berita Transfer: Bintang Sevilla Ini Hampir Gabung Sunderland Musim Panas Lalu

Penulis: Vina Enza
Sabtu 08 Okt 2016, 13:08 WIB
Berita Transfer: Bintang Sevilla Ini Hampir Gabung Sunderland Musim Panas Lalu

Salah satu Kapten Sevilla Vicente Iborra

Ligaolahraga - Berita Transfer: Kapten Sevilla, Vicente Iborra, mengungkapkan dirinya hampir bergabung dengan klub Premier League Sunderland di bursa transfer musim panas lalu namun kapten Los Rojiblancos yang lain memintanya untuk tetap bertahan.

Iborra bergabung dengan Sevilla sejak tiga tahun terakhir dan membantu tim memenangkan tiga Piala Europa selama masa pengabdiannya di Ramon Sanchez Pizjuan. Namun, semuanya hampir saja berakhir musim panas lalu.

Gelandang bertahan berusia 28 tahun ini dikabarkan akan pindah ke Sunderland yang hampir terdegradasi dari Premier League musim lalu tetapi urung terwujud. Dalam wawancaranya dengan situs resmi Sevilla, Iborra membenarkan jika dirinya hampir bergabung dengan Black Cats musim panas lalu, namun kapten lain di klub memintanya untuk bertahan.

The Black Cats bahkan sudah mengajukan tawaran senilai 7 juta poundsterling (sekitar Rp 112 Milyar) pada Sevilla, namun ternyata Iborra memperpanjang kontraknya sampai tahun 2020.

Pemain asal Spanyol ini menjelaskan jika tawaran itu datang ketika ia sedang dalam perjalanan bersama timnya untuk menghadapi Villareal, dan mengakui jika saat itu sangat sulit baginya untuk memutuskan, namun Vitolo dan Daniel Caricco telah meminta pada pihak klub untuk tetap mempertahankannya. Dan hal tersebut didukung oleh pelatih Jorge Sampaoli yang menginginkannya sebagai bagian dari proyek besarnya bersama Sevilla.

Iborra sepertinya tidak menyesali keputusannya untuk tetap bertahan di tim asuhan Jorge Sampaoli ini karena saat ini Sunderland berada di posisi dasar klasemen liga Inggris, sementara Sevilla berada di peringkat ketiga La Liga di atas Barcelona.

Artikel Tag: Vicente Iborra, Sevilla, La Liga, Premier League, transfer

802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini