Berita Sepakbola: Ulang Tahun Persebaya Ke-89, Trofeo Digelar

Penulis: Hendy
Kamis 16 Jun 2016, 09:49 WIB
Berita Sepakbola: Ulang Tahun Persebaya Ke-89, Trofeo Digelar

Bonek, Supporter Persebaya

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Persebaya Surabaya akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-89 dengan menggelar trofeo yang memperebutkan Piala Kapolda Jawa Timur 2016. Ajang tersebut rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (18/6) nanti. Dan pertandingan akan dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Dalam ajang kecil tersebut, Persebaya nantinya akan menjalankan laga segitiga melawan Persibo Bojonegoro dan Madiun Putra.

“Sebenarnya ini wujud dari kegiatan yang murni untuk merayakan ulang tahun Persebaya Surabaya yang ke-89 tahun Sabtu nanti. Dan kami harap Bonek turut merayakannya dan menghijaukan GBT,” ujar Kardi Suwito sebagai ketua tim kecil Trofeo guna menyambut ulang tahun Persebaya ke-89.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Kardi menambahkan juga bahwa hasil penjualan tiket dari pertandingan dalam trofeo tersebut akn dialokasikan untuk membayarkan gaji penggawa tim Bajul Ijo yang masih nunggak. Rencananya nanti panitia pelaksana akan mencetak 30 ribu lembar tiket untuk menyaksikan pertandingan.

Diberitakan, tiket gelaran  ulang tahun Persebaya ke-89 tersebut dengan rincian harga Rp 20.000 untuk kelas ekonomi. Sedangkan Rp 100.000 untuk penonton tribun VIP. Di samping itu, Kardi juga menuturkan kemungkinan akan ada trofeo lain yang digelar. Rencananya bulan Agustus Persebaya akan menggelar trofeo kembali.

Seperti yang sudah diketahui, saat ini Persebaya masih terus melakukan upaya pemulihan keanggotaan di PSSI. Persebaya merupakan salah satu klub yang membelot ke Liga Primer Indonesia sebagai upaya menurunkan rezim PSSI di bawah Nurdin Halid pada tahun 2011 yang lalu.

Dan ekor akibat pembangkangan tersebut, justru menimbulkan dualisme klub yang berdiri pada tahun 1927 itu. Persebaya dan Arema merupakan awal dari perbedaan antara PSSI dan Kemenpora jelang digulirkannya kompetisi Indonesia Super League. Dan ulang tahun Persebaya ke-89 juga sebagai bukti jika klub ini terus mengikuti sejarah sepak bola tanah air.

Melalui BOPI sebagai badan verifikasi saat itu, Persebaya dan Arema yang ingin tampil di ISL dipermasalahkan karena punya konflik dualisme.

Artikel Tag: persebaya 1927, Trofeo, Bajul Ijo, persebaya, Ulang Tahun Persebaya, Piala Kapolda Jawa Timur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepakbola-ulang-tahun-persebaya-ke-89-trofeo-digelar
3126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini