Berita Sepakbola: Saran Hamka Hamzah Untuk Pemain Muda Arema Yang Masuk Timnas

Penulis: Stephanie
Rabu 03 Agu 2016, 12:15 WIB
Berita Sepakbola: Saran Hamka Hamzah Untuk Pemain Muda Arema Yang Masuk Timnas

Hamka Hamzah

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Pemain belakang senior Arema Cronus, Hamka Hamzah, tidak tercatat dalam daftar nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia. Namun ia tetap peduli dengan cara memberikan saran bagi para pemain muda yang mendominasi skuat garuda.

Mantan pemain Persija Jakarta dan Pusamania Borneo FC ini menyatakan membela Timnas berbeda dengan bermain di klub sebab butuh pengalaman dan kematangan karena membawa nama negara.

"Meski saat ini masih seleksi, pemain yang masih muda harus siapkan mentalnya. Kalau mental tak kuat, kasihan setelah kembali ke klub. Permainan bisa merosot karena merasa sudah puas setelah Timnas memanggil," ujarnya.

Ini bisa terjadi menurut Hamka karena pemain muda terkena sindrom menjadi pemain bintang. Tingkah laku di luar lapangan pun akhirnya juga berimbas. "Jangan merasa puas saat baru dipanggil Timnas," tandasnya.

Khusus untuk dua pemain Arema Cronus yang dipanggil Timnas Indonesia yaitu Ryuji Utomo dan Saiful Indra Cahya adalah pengalaman baru dipanggil di level senior meski sebelumnya mereka pernah merasakan suasana Timnas di level junior. "Mereka harus tetap kerja keras untuk klub. Jangan besar kepala," jelasnya.

Tiga pemain Arema Cronus lainnya yaitu Hendro Siswanto, Alfarizi dan Kurnia Meiga sudah pernah mengenyam pengalaman bersama Timnas Indonesia sebelumnya

Seperti diketahui, seleksi sekaligus pemusatan latihan digelar dalam dua gelombang. Gelombang pertama digelar pada 8-11 Agustus 2016 sedangkan gelombang kedua pada 15-18 Agustus 2016. Karawaci, Tangerang, dan POR Sawangan, Depok, jadi lokasi menggelar pelatnas.

Meski sudah memanggil 47 pemain untuk diseleksi, Alfred Riedl menegaskan ia dan tim pelatih tidak menutup kemungkinan memanggil pemain lagi bila dalam perjalanannya ia menemukan atau melihat pemain yang luput dari pengawasannya dan layak masuk timnas.

Artikel Tag: hamka hamzah, arema cronus, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepakbola-saran-hamka-hamzah-untuk-pemain-muda-arema-yang-masuk-timnas
5624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini